Live Streaming Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Ir. Fauzan Azima, MS dan Prof. Dr. dr. Yusrawati, SpOG(K)  Klik tombol ini
Toggle Bar

Pelantikan Rektor Universitas Andalas Masa Bakti 2015-2019

26 November 2015

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Prof. H. Muhammad Nasir, M.Si, Ph.D, resmi melantik Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA sebagai Rektor Universitas Andalas untuk periode 2015-2019. Pria Kelahiran Padang 20 Nopember 1962 ini dilantik dalam acara pelantikan yang dilaksanakan pada Rabu, 25 Nopember 2015 pukul. 14.30 Wib yang lalu di kantor Dirjen Dikti Jakarta. Kegiatan pelantikan tersebut bersamaan dengan pelantikan Rektor Universitas Sriwijaya, Rektor Universitas Lampung, dan Direktur Politeknik Negeri Ambon.

Hadir dalam acara pelantikan ini yakni, Menristekdikti Prof. H. Muhammad Nasir, M.Si, Ph.D, Mendikbud Anies Rasyid Baswedan, Ph.D Pejabat Eselon I dan Eselon II dibawah Menristekdikti dan Kemendikbud, Mantan Wamendikbud Prof. Dr. Musliar Kasim beserta isteri, Mantan Rektor dan Mantan Gubernur Sumatera Barat Prof.Dr. Marlis Rahman beserta isteri, Ketua Senat dan Sekretaris Senat Akademik Universitas Andalas, Ketua Majelis Guru Besar dan Sekretaris Majelis Guru Besar, Wakil Rektor, Dekan, Kepala LP2M, Kepala LPTIK, Kabiro Umum dan Sumberdaya dan Prof. Dr. Werry Darta Taifur, SE, MA (Rektor Unand 2011-2015). Setelah pelantikan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dan penyerahan memorandum akhir masa jabatan dari Prof. Dr.  Werry Darta Taifur, SE, MA kepada Prof. Tafdil Husni, SE, MBA.

Prof. H. Muhammad Nasir dalam arahannya mengucapkan selamat dan sukses kepada Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA dan pejabat yang dilantik lainnya. semoga saudara diberikan kekuatan dan kesehatan untuk dapat melaksanakan amanah sebagai pejabat negara ini dengan baik dan sukses. Saya berkeinginan laksanakanlah amanah ini dengan serius dan penuh tanggungjawab, sehingga akan dapat meningkatkan daya saing bangsa untuk lebih kompetitif dalam menuju perguruan tinggi yang lebih maju dan berprestasi. Mari kita dorong dengan sungguh-sungguh agar perguruan tinggi di Indonesia bisa mendukung dengan penuh dalam mencerdaskan anak bangsa. Saya juga berharap agar semua perguruan tinggi dapat meningkatkan publikasi karya ilmiah ditingkat nasional dan internasional, serta seluruh civitas dapat menjauhkan diri dari kegiatan plagiarism. Saya yakin Prof.Dr. Tafdil Husni, SE, MBA bisa menciptakan Universitas Andalas bersih dari Plagiarism. Prof.H. Muhammad  Nasir juga mengapresiasi Rektor Universitas Andalas periode 2011-2015 Prof.Dr. Werry  Darta Taifur, SE, MA karena telah meletakkan dasar-dasar bagi pengelolaan Universitas Andalas yang transparan, akuntabel dan berdaya saing, semoga semua itu menjadi amal ibadah.

Setelah usai acara pelantikan, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA mengucapkan terima kasih kepada Menristekdikti, seluruh senat akademik Universitas Andalas yang telah memilih saya sebagai rektor Unand. Saya beserta keluarga besar saya, tetap memohon do’a, dukungan dan bantuan kita semua dalam melaksanakan amanah tugas negara ini. Semoga saya diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan amanah tanggungjawab ini dengan baik. Semua arahan dan harapan pak menteri terhadap saya untuk Universitas Andalas tercinta akan saya laksanakan dengan program yang kongkrit nantinya untuk menuju Unand yang memiliki daya saing, publikasi ilmiah yang meningkat dan menjadi universitas yang maju, berprestasi dan menjawab harapan masyarakat. Saya sangat terharu dan bangga karena civitas akademika, mnatan rektor yang hadir pada pelantikan ini, semoga kehadiran kita semua ini dapat menjadi spirit saya dalam meningkatkan kerjasama, komitmen dan kekompakan civitas Unand untuk menuju Unand menjadi universitas berkelas dunia.

 

 

Humas dan Protoler Unand

Read 3793 times