Wisuda II Program Diploma 3 & Sarjana Universitas Andalas Tahun 2019  Klik tombol ini
Toggle Bar

Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Kerjasama FKM Unand Laksanakan Studi Banding Ke FKM UI

04 April 2017

Padang (Unand) – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan kerjasama Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas (FKM Unand) melakukan kunjungan kerja ke Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) pada tanggal 30 Maret - 1 April 2017. Kunjungan ini Dikti oleh unsur pimpinan fakultas mulai dari dekan, wakil dekan, kaprodi, tenaga kependidikan dan mahasiswa perwakilan BEM FKM Unand. Kunjungan ini disambut langsung oleh Dekan FKM UI dr. Agustin Kusumawati, M.Sc, Ph.D beserta jajarannya. 

Dekan FKM Unand Defriman Djafri, SKM, MKM, Ph.D mengatakan tujuan kunjungan FKM Unand ke UI adalah untuk menjalin komunikasi berupa sharing kegiatan pendidikan dan penjajakan kerjasama antara FKM Unand dengan FKM UI.

Selain itu juga membicarakan perkembangan penyelenggaraan pendidikan yang meliputi penjelasan tentang kurikulum S1 prodi kesehatan masyarakat dan gizi mahasiswa intake DIII khususnya nilai transfer, penjelasan SOTK PTNBH, pengelolaan keuangan dan struktur organisasinya dan berbagai hal lainnya.

Kegiatan ini meliputi Tour ke berbagai fasilitas pendidikan dan penunjang yang ada di FKM UI seperti laboratorium, perpustakaan, dan gedung perkuliahan lainnya. Pada kesempatan yang sama Perwakilan BEM FKM Unand juga mengadakan audiensi dengan BEM FKM UI mengenai organisasi dan kegiatan kemahasiswaan yang ada di masing-masing fakultas serta sharing dengan berbagai hal lainnya.

Ia berharap dengan kegiatan studi banding ini dapat menjadi acuan dalam peningkatan kualitas pembelajaran, terjalinnya kerja sama antara FKM Unand dan FKM UI di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta rencana pembangunan gedung FKM Unand di Limau Manis.

Humas dan Protokol Unand

 

                                                        

Read 1724 times