Pendaftaran Seleksi Masuk (SIMA) Universitas Andalas (SIMA-AKADEMIK DENGAN UJIAN)  KLIK disini
Toggle Bar

Pimpinan Unand Paparkan Program Prioritas Universitas Andalas Dihadapan Dewan Penyantun Di Kantor Wakil Presiden RI

26 Januari 2017

Jakarta-Dalam rangka  percepatan pencapaian program prioritas Universitas Andalas dan peningkatan pemeringkatan perguruan tinggi Universitas Andalas, segenap pimpinan Universitas Andalas memaparkan program prioritas Universitas Andalas dihadapan Dewan Penyantun Unand pada Kamis (26/01) di Kantor Wakil Presiden RI, Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Kegiatan ini juga merupakan program kerja dari Dewan Penyantun Universitas Andalas

Rapat Kerja Dewan Penyantun ini juga akan mendengarkan arahan dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Dr (Hc) H. M. Jusuf Kalla selaku Penasehat Penyantun dan Ir.  M. Basuki Hadimuljono (Menteri PU dan Perumahan Rakyat) selaku Ketua Dewan Penyantun. Hadir juga Asman Abnur (Ketua IKA Alumni Unand), Abdul Latif (Mantan Menteri Tenaga Kerja), Fahmi Idris (Mantan Menteri Perindustrian), Fasli Djalal (Mantan Wakil Menteri Pendidikan), Taufik Abdulah (Budayawan), Shadiq Pasadigoe (Mantan Bupati Tanah Datar) dan Chairil Abadin (Sekretaris Dewan Penyantun Unand).

Dari Universitas Andalas turut hadir Rektor Universitas Andalas, Wakil Rektor I hingga Wakil Rektor IV, Ketua Senat Akademik, Ketua Majelis Guru Besar, Dekan Fakultas Hukum, Dekan Fakultas Ekonomi, Dekan Fakultas Teknik, Dekan Fakultas Teknologi Informasi, Dekan Fakultas Peternakan, Dekan Fakultas Keperawatan, Ir. Jhon Farfil, MS, Dr. Henmaidi, dan Kasubag Humas dan Protokol Unand.

Rektor Unand, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA mengatakan pimpinan Universitas Andalas sangat menunggu kesempatan ini agar dapat memaparkan program prioritas Universitas Andalas kedepannya. Kita tentu berharap kontribusi dan partisipasi Dewan Penyantun dalam percepatan penyampaian program yang direncanakan Unand tersebut.

Tafdil menjelaskan adapun program kerja prioritas Universitas Andalas  membidik sepuluh sasaran yaitu pertama, meningkatkan kualitas pembelajaran, kedua, meningkatkan kualitas dan daya saing mahasiswa dan lulusan, ketiga, mencapai peningkatan perluasan dan pemerataan akses pendidikan, keempat, meningkatkan relevansi dan produktivitas  dan pengembangan, kelima, percepatan delivery hasil penelitian untuk pengabdian masyarakat, keenam, menguatkan relevansi, kualitas kerjasama dengan instansi dalam dan luar negeri.

Ketujuh, meningkatkan kualitas kelembagaan di lingkungan Universitas Andalas, kedelapan, meningkatkan relevansi, kualitas, dan kuantitas sumber daya, kesembilan, peningkatan intensitas kerjasama dengan instansi dalam dan luar negeri dan kesepuluh, peningkatan kontribusi dana dari kerjasama dan komersial. 

Sementara itu, Ketua Penasehat Dewan Penyantun Unand, Dr (HC) H. M. Jusuf Kalla mengatakan dari paparan  kemajuan saat ini dan tantangan Unand yang telah disampaikan Rektor, ada beberapa langkah-langkah strategis yang harus dilakukan adalah mendekatkan pendidikan yang dilakukan dengan sektor ril, lulusan yang dihasilkan akan mampu menjawab kebutuhan sektor yang berubah cepat dan dinamis.

Unand secara terus-menerus harus menciptakan anak didik yang memiliki daya saing dan mampu bersaing dengan universitas di Jawa, sehingga Unand akan berkontribusi dalam membuat keseimbangan pendidikan tinggi secara nasional. Pada Prinsipnya keseimbangan itu haruslah dibuat oleh Unand sendiri.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 3809 times