Live Streaming Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Ir. Fauzan Azima, MS dan Prof. Dr. dr. Yusrawati, SpOG(K)  Klik tombol ini
Toggle Bar

Asman Abnur Resmi Menjabat Ketua IKA UNAND 2016-2020

05 Desember 2016

Asman Abnur, SE, MSi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPan-RB RI) resmi menjabat sebagai ketua Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni (DPP IKA) Unand 2016-2020 yang dilantik oleh Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA pada Minggu (04/12) di Gedung Aula Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat.

Surat Keputusan informatur Kongres IKA Unand 2016 tentang nama-nama kepengurusan IKA Unand yang baru sebanyak 367 anggota dibacakan oleh Prof. Dr. Firman Hasan, SH, MH, LLM.

Ketua panitia Taslim Chaniago mengatakan Asman Abnur dilantik sebagai ketua IKA Unand masa jabatan 2016-2020 mengantikan ketua IKA Unand sebelumnya yang telah habis masa jabatannya.

“Selain acara pengukuhan nantinya juga akan diadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I IKA Unand yang akan membahas program satu tahun kedepannya,”tambahnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan agenda yang telah dilaksanakan oleh IKA Unand diantaranya jalan santai, kerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) selain itu rapat bersama pengurus Universitas Dharma Andalas (Unidha) dan bantuan bedah rumah untuk warga disekitaran kampus Unand.

Sementara itu, Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA mengucapkan selamat kepada Asman Abnur yang telah dikukuhkan menjadi Ketua Umum DPP IKA Unand 2016-2020.

Ia berharap IKA Unand agar lebih meningkatkan kekompakan alumni dan meningkatkan eksistensi secara nasional maupun internasional dengan program-program unggulan DPP IKA Unand.

Menurutnya alumni merupakan salah satu faktor penting dalam meningkatkan kualitas dan mutu suatu institusi pendidikan serta juga untuk memajukan dan membesarkan nama alamamaternya.

Lebih lanjut, ia menambahkan Alumni yang memiliki kompetensi dan berprestasi dapat memainkan fungsi penting dalam membangun opini publik untuk menarik minat calon mahasiswa agar melanjutkan pendidikan di Universitas Andalas.

Senada dengan itu, ketua DPP IKA Unand yang baru dilantik Asman Abnur mengungkapkan Alumni merupakan atalase dari sebuah perguruan tinggi.  

Oleh karena itu, ia berharap dalam Rakornas nanti dapat menghasilkan program yang betul-betul memberikan manfaat serta dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Ia meminta kepada pengurus IKA Unand untuk membuatkan data terbaru seluruh alumni Universitas Andalas yang sudah berjumlah ratusan ribu alumni. Selain itu, ia menginginkan kepada seluruh alumni untuk sama-sama memajukan unand dan juga Provinsi Sumatera Barat.

Untuk masa jabatan 2016-2020 Asman Abnur akan dibantu oleh anggota tim diantaranya Taslim Chaniago, Shadiq Pasadigoe, Mawardi, Suwirman, Ahmad Mipon, Dr. Feri Arlius, MSc dan lainnya serta juga akan dibantu oleh Prof. Dr. Ir. Reni Mayerni, MP sebagai Sekretaris Jenderal IKA Unand bersama Rizaldi Agustian sebagai bendahara Umum.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Anggota DPR RI, Kepala BI Perwakilan Sumbar, Pimpinan Kepala Daerah Se-Sumatera Barat serta Kapolda Sumbar dan DPD IKA Unand seluruh Indonesia.

Humas dan Protokol Unand

 

 

Read 1695 times