Pra Pendaftaran untuk Penetuan UKT jalur SNMPTN 2022, akan di buka hari ini, kamis 7 April 2022, mulai pukul 14.30 WIB  KLIK disini
Toggle Bar

Unand Jalin Kerja Sama Dengan Pemerintah Bangka Tengah

17 Oktober 2016

Dalam rangka meningkatkan kualitas bidang pendidikan, penelitian, pengembangan dan pemberdayaan sumber daya manusia, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menggandeng Universitas Andalas untuk melaksanakan kerja sama.

Kesepakatan kerja sama ini tertuang dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Universitas Andalas dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang dilaksanakan pada Senin, (17/10) di Ruang Sidang Senat lantai 4 Rektorat Kampus Unand Limau Manis Padang.

Kerja sama ini ditandantangani langsung oleh Rektor Universitas Andalas dan Bupati Bangka Tengah. Hadir dalam acara ini Wakil Rektor IV, Dekan, Kabiro, Kabag dan Kasubag di lingkungan Unand. Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah turut hadir Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda, Direktur RSUD Bangka Tengah, Kepala Dinas Kesehatan, Kabag, dan Kasubag Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Tengah. 

Rektor Unand Prof. Dr. Tafdil Husni, SE,MBA mengatakan Unand menyambut baik kerja sama yang terjalin dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah. Kerja sama ini tidak hanya dalam bidang kesehatan, tetapi juga dalam bidang peternakan, pertanian dan teknik. 

Rektor menambahkan dengan adanya MoU ini tentu dapat saling menguntungkan kedua belah pihak dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan sumber daya manusia. 

Senada dengan hal itu, Bupati Kabupaten Bangka Tengah Dr (c) H. Erzaldi Rosman, SE.MM mengatakan bahwa kerja sama yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan Universitas Andalas bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan segala potensi dan sumber daya manusia secara optimal guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat daerah Bangka Tengah . 

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah juga menawarkan kepada Unand untuk memfasilitasi mahasiswa yang akan melaksanakan penelitian, pengabdian masyarakat baik dalam bidang kesehatan, peternakan dan pertanian di Kabupaten Bangka Tengah. Terlebih saat ini daerah Bangka Tengah sedang mengembangkan pertanian cabai. 

Sedangkan dalam bidang kesehatan, Pemerintah Daerah Bangka Tengah saat ini masih kekurangan dokter-dokter spesialis  terutama pada paru dan saraf. Untuk itu dengan telah terjalinnya kerja sama ini tentu Unand bisa membantu daerah Bangka Tengah dalam berbagai bidang guna kemajuan Bangka Tengah yang lebih baik dimasa yang akan datang. 

Humas dan Protokol Unand 

 

Read 3097 times