Sabtu - 04/02/2017
09:00 - Selesai
 
Tempat
Convention Hall Kampus Unand
Baru
Pembicara
 Dony Oskaria Anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional RI, Komisaris Garuda Indonesia dan CEO TRans

Universitas Andalas mengundang Dony Oskaria sebagai pembicara dalam Talk Show Inspiratif yang diadakan di Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang Sumatera Barat pada Sabtu, (04/02). Acara tersebut mengangkat tema "How to Create Your Successfull Future". Acara ini diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Andalas.
Minggu - 22/05/2016
08:00 - 17.00 WIB

Tempat
Hotel Bumi Minang
Universitas Andalas mengundang Prof. dr. Umar Fachmi Achmadi, MPH, PhD, Prof. Dr. dr. H.J Mukono, MS, MPH, dan Bambang Wispriyono, S.Farm, Apt, PhD, sebagai pembicara dalam Seminar Nasional Kesehatan Lingkungan yang diadakan di Hotel Bumi Minang, Jl. Bundo Kanduang no. 20-28 Padang, Sumatera Barat pada Minggu, (22/05). Acara tersebut mengangkat tema "Kebijakan Kesehatan Lingkungan dan Perannya dalam Dunia Usaha dan Pemerintahan".Acara ini diselenggarakan oleh Bagian Kesehatan Lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas. Rangkaian acara akan diawali dengan Rapat Kerja Nasional I dari Asosiasi Institusi perguruan Tinggi Kesehatan Lingkungan Indonesia (AIPTKLI) dan Environmental Health Specialist Association (EHSA) sehari sebelum acara seminar. Acara ini terbuka untuk umum, dengan kriteria peserta terbagi menjadi Peserta Pemakalah, Peserta Non-Pemakalah Mahasiswa. Pendaftaran sudah dibuka dengan mengunjungi website: www.Semnaskesling2016.ga
Senin-Kamis/ 5-8 September 2016
Tempat
Bukittinggi
Baru
Pembicara
Pusat Studi Konstitusi (PUSaKO) Fakultas Hukum Universitas Andalas menggelar Konferensi Nasional Hukum Tata Negara Ke-3 pada hari Senin-Kamis tanggal 5-8 September 2016 di Bukittinggi. Kegiatan tahunan ini mengusung tema " Pembaharuan Partai Politik di Indonesia". Kegiatan ini mengundang seluruh peserta yang berasal dari kalangan akademis, peneliti/penggiat konstitusi, dan politik seta praktisi pada lembaga negara, organisasi dan mahasiswa. Untuk Keterangan lebih lanjut, peserta dapat menghubungi Aji : 085219729239 dan Tari : 081266074949. Peserta yang makalahnya lulus akan diberikan fasilitas berupa tiket PP dari dan ke kota alas ke kota asal tujuan, akomodasi, transportasi lokal, meeting package, dan seminar kit. Makalah yang lulus akan diterbitkan menjadi buku. Ketentuan pendaftaran sebagai peserta callpaper dapat di unduh pula di www.pusako.or.id
Rabu - 30/03/2016
09:00 - Selesai
 
Tempat
Ruang Sidang Dekanat Fakultas Hukum
Pembicara
PD Dr Patrick Ziegenhain

Senior Lecturer at the Department of Political Science at University of Trier, at the Department of Southeast Asian Studies at Goethe-University Frankfurt, and at the Department of Southeast Asian Studies at University of Bonn

Universitas Andalas mengundang PD Dr Patrick Ziegenhain (Senior Lecturer ; Department of Political Science at University of Trier ; Department of Southeast Asian Studies at Goethe-University Frankfurt; Department of Southeast Asian Studies at University of Bonn (since October 2014)), sebagai pembicara dalam Lecture Series ke 2 yang diadakan di Ruang Sidang Dekanat Fakultas Hukum Universitas Andalas pada Rabu, (30/03). Acara tersebut mengangkat tema "The Relation Between Parlement and President In Indonesia After Constitution Amandement Of UUD 1945". Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pusat Studi Konstitusi (PUSaKO) Bagian Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Andalas . Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Dies Natalis ke-65 Fakultas Hukum Universitas Andalas.
Rabu - 23/03/2016
09.30 - 15.30 WIB
Tempat
Convention Hall
Pembicara 
 

Rachmat Gobel (Ketua Badan Pengurus Pusat Persada), Asnawi Bahar (Ketua Kamar Dagang dan Industri Sumatera Barat), Prof Dr Gunawarman (Dosen Teknik Unand), Takayuki Kawai (Konsul Muda Konjen Jepang).

Universitas Andalas mengundang Rachmat Gobel (Ketua Badan Pengurus Pusat Persada), Asnawi Bahar (Ketua Kamar Dagang dan Industri Sumatera Barat), Prof Dr Gunawarman (Dosen Teknik Unand), sebagai pembicara dalam seminar nasional. Takayuki Kawai (Konsul Muda Konjen Jepang), Dodi devianto, PhD (dosen MIPA, Unand) khandra Fahmi, PhD (dosen Fateta, Unand) dan ex-student exchange (Unand) sebagai pembicara dalam talkshow yang diadakan di Convention Hall Universitas Andalas pada Rabu 23 Maret 2016, (23/03).
Rabu - 27/04/2016
09.30 - Selesai
 Tempat
Convention Hall
Pembicara
 

Ir I Gusti Putu Suryawirawan (Direktur IndustriLOgam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika), Ir I Made Dana M Tangkas, M.Si (Direktur Toyota Manufacturing Indonesia), Prof Dr Ir Dradjad Irianto, M.Eng (Dosen Teknik Industri ITB), Ir Insannul Kamil, Phd IPM (Dosen Teknik Industri Unand.

Universitas Andalas mengundang Ir I Gusti Putu Suryawirawan (Direktur Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika), Ir I Made Dana M Tangkas, M.Si (Direktur Toyota Manufacturing Indonesia), Prof Dr Ir DRadjad Irianto, M.Eng (Dosen Teknik Industri ITB), Ir Insannul Kamil, Phd IPM (Dosen Teknik Industri Unand) sebagai pembicara dalam seminar nasional yang diadakan di Convention Hall Universitas Andalas pada Rabu, (27/04).
Kamis - 24/03/2016
09:00 - Selesai
 Tempat
Convention Hall
Pembicara
Marcin Walecki

Chief of the Democratic Governance and Gender Unit at the OSCE ODIHR

Universitas Andalas mengundang Chief of the Democratic Governance and Gender Unit at the OSCE ODIHR, Marcin Walecki sebagai pembicara dalam Lecture Series yang diadakan di Convention Hall Universitas Andalas pada Kamis, (24/03). Acara tersebut mengangkat tema "Partai Politik Dalam Perspektif Internasional". Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pusat Studi Konstitusi (PUSaKO) Fakultas Hukum Universitas Andalas, Fakultas Hukum Universitas Andalas bekerjasama dengan International Foundation on Election Systems. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Dies Natalis ke-65 Fakultas Hukum dan terbuka untuk umum.