Informasi Penerimaan Mahasiswa Jalur Mandiri Universitas Andalas melalui Jalur SMMPTN Barat dan PMB D3 dan Intake D3 Fakultas Ekonomi  Klik tombol ini :http://pmb.unand.ac.id
Toggle Bar

Meira Rahmadani

  • + Prodi: Managemen
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2014

Meira Rahmadani biasa dalam keseharian dipanggil Meira, merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Anak dari pasangan Bapak Mardi dan Ibu Efi Anum. Meira lahir di Padang tanggal 13 Mei 1996. 

Meira menempuh jenjang pendidikan mulai dari taman kanak-kanak hingga saat ini di Kota Padang. Sejak kecil ia dikenal orang yang mudah bergaul dan juga selalu mendapatkan peringkat semasa sekolah.

Meira memulai pengalaman organisasinya sewaktu SMA dengan mengikuti berbagai macam organisasi mulai dari OSIS dengan jabatan sebagai coordinator bidang, selanjutnya ia juga mengikuti Pramuka dengan pernah menjabat sebagai bendahara, dan ia juga pernah menjadi anggota paskibraka di SMA.

Perjalanan organisasi Meira tidak berhenti sampai disitu, ia sering kali mengikuti perlombaan tingkat Se-Sumatera dalam kegiatan kepramukaan.

Dengan mengikuti organisasi itu mengajarkannya bagaimana untuk bersikap dan berproses social dalam hidup.

Meira lulus SMA pada tahun 2014, ia diterima di jurusan Manajemen Universitas Andalas jalur SNMPTN. 

Diawal pengenalan kampus terdapat kegiatan pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di kampus, ia merasa terkesan pada Koperasi Mahasiswa (KOPMA), dan karena kebiasaannya dalam hal organisasi membuatnya bertekad untuk bergabung di KOPMA. 

Setelah bergabung di KOPMA, ia mulanya hanya menjadi seorang anggota aktif biasa selama satu tahun kepengurusan. Pada tahun yang sama ia juga bergabung dalam kepengurusan HIMA Manajemen di bidang Marketing. 

Setelah habis kepengurusan HIMA ia berfokus pada KOPMA. Pada kepengurusan 2016/2017 ia diangkat menjadi pengurus Bidang Pengembangan Sumber Daya Anggota, setelah itu berdasarkan keputusan Rapat Anggota Tahunan tahun 2017, ia terpilih sebagai Ketua Umum KOPMA UNAND periode 2017/2018, setelah selesai menjabat pada tahun 2018 ia di pilih menjadi Ketua Badan Pengawas KOPMA UNAND periode 2018/2019. Tidak hanya ditingkat Universitas, Meira juga aktif di organisasi KOPINDO Perwakilan Provinsi Sumatera Barat periode 2018-2020 dengan menjabat sebagai kepala bidang Organisasi dan Kelembagaan. 

Meira sering diutus untuk menghadiri rapat dan kegiatan Koperasi se-Indonesia yang diselenggarakan diberbagai wilayah, dan pernah berpartisipasi menjadi panitia pelaksana Jambore Pemuda Koperasi Se-Sumbar.

Dengan pengalamannya berorganisasi, ia telah mampu menjadi pribadi yang kuat, tangguh, kritis untuk menjalani hidup yang lebih baik lagi kedepannya dan semua itu yang telah mengantarkannya menjadi seorang Bintang Aktivis Kampus pada Wisuda II Tahun 2018. 

“Ucapan terimakasih banyak terkhusus untuk kedua orang tua, keluarga, KOPMA Family, dan semua yang telah mengantarkan dan mendukungnya sampai saat sekarang ini, pesannya untuk teman-teman yang masih bergabung dalam sebuah organisasi yaitu tetap lanjutkanlah proses tersebut karena proses itu yang akan mengantarkanmu pada pendewasaan diri, dan dari organisasi tersebut kita bias mengetahui tentang diri kita bahkan diri orang lain yang sebenarnya serta CINTAI dan HARGAI organisasimu, organisasi jalan akademik lanjut” tutupnya.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 112 times