Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru  Klik tombol ini :http://pmb.unand.ac.id
Toggle Bar

Rizki Amaliyah

  • + Prodi: Farmasi 
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2013

Rizki Amaliyah, yang akrab disapa Amal adalah mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Andalas yang sedang menjalani Pendidikan Profesi Apoteker pada angkatan 1 2018. Amal dilahirkan di Kota Jambi pada tanggal 9 September 1995. 

Amal memiliki seorang kakak laki-laki bernama Ilham Wahyudi dan seorang adik laki-laki bernama Aulia Rahman. Terlahir sebagai anak perempuan satu-satunya dari bapak Suryadi, S.PdI dan ibu Zardeswita, S.Pd yang keduanya berprofesi sebagai guru menjadikan amal pribadi yang tekun, mandiri dan pantang menyerah dalam mewujudkan impiannya.

Hal ini dibuktikan dengan prestasi yang diperolehnya sebagai lulusan terbaik Fakultas Farmasi Universitas Andalas pada wisuda periode I tahun 2018. 

Amal telah menempuh pendidikan di TK RA Nurul Hidayah Kota Jambi (2000-2001), SDN 108 Kota Jambi (2001-2007), SMPN 6 Kota Jambi (2007-2010), SMAN Titian Teras H.Abdurrahman Sayoeti (2010-2013) yang dibeasiswai oleh Pemerintah Provinsi Jambi, sebelum dirinya diterima sebagai Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Andalas melalui jalur SBMPTN.

Menjadi mahasiswa farmasi bukanlah hal yang mudah bagi amal sebab jurusan farmasi termasuk salah satu jurusan yang berat.

Setiap harinya amal harus menjalani rutunitas yang padat, praktikum dan tugas yang tak henti hentinya. Namun, amal selalu bersemangat dan tak pernah putus asa seperti halnya dalam surat Qs. Az-Zumarayat 53 “…janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah.

Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sungguh Dia Maha Pengampun dan Maha Penyayang.”. 

Selama menempuh pendidikan S1 amal banyak mngikuti berbagai pelatihan, lomba dan organisasi. Pelatihan yang pernah diikuti diantaranya adalah Unand Leadership Camp, BPJS Ketenagakerjaan Leadership Camp I dan II dari Yayasan Karya Salemba Empat, Trainer on Trairing Karakter Andalasian.

Amal juga pernah menjadi salah satu delegasi OFI (Olimpiade Farmasi Indonesia) pada tahun 2016 dan 2017.

Amal tak hanya aktif dibidang akademik namun juga aktif dalam bidang non akademik. Organisasi yang pernah diikutinya diantaranya DPM Fakultas Farmasi Univesitas Andalas selama 2 tahun berturut-turut pada tahun 2014/2015 yang menjabat sebagai ketua komisi legislasi dan pada tahun 2015/2016 yang menjabat sebagai sekretaris bendahara.

Selain itu, amal juga mengikuti MPM KM Unand dimana amal diamanahkan sebagai anggota komisi pengawasan. Meskipun dengan segala jadwal dan deadline yang padat, amal selalu istiqomah dalam menjalankan amanahnya di bidang non akademik dengan hanya mengharapkan ridho Allah. 

“ Barang siapa yang mengerjakan kebaikan dan dia beriman maka usahanya tidak akan diingkari (disiasiakan), dan sungguh, Kamilah yang mencatat untuknya. QS Al-Anbiya: 94”

 

Humas dan Protokol Unand

 

Read 1033 times