Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru  Klik tombol ini :http://pmb.unand.ac.id
Toggle Bar

Izzah Farisa

  • + Prodi: Ilmu Keperawatan
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2013

Izzah farisa, lahir pada tanggal 26 Juli 1995 di bagansiapiapi, Riau, putri kedua dari pasangan Irza Fajar Rusli dan Rahmalina. Ia diterima di Universitas Andalas melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di jurusan ilmu keperawatan pada tahun 2013. 

Riwayat pendidikan sebelumnya yaitu menempuh pendidikan di SDN 006 Bagan Barat, Pondok Pesantren Modern Ash-Haabul Kahfi Lubuk Alung, dan SMAN 1 Bangko. Sempat di tentang orangtua untuk menempuh pendidikan di daerah yang cukup jauh dari tanah kelahiran, tidak membuatnya menyerah untuk berada di universitas impiannnya. 

Meskipun berada jauh dari kampung halaman, dengan niatnya untuk menuntut ilmu, ia yakin bahwa ia akan mendapatkan lebih banyak hal dengan perjalanannya tersebut.

Izzah sudah mulai aktif berorganisasi sejak SMA dan memilih ROHIS (Rohani Islam) sebagai tempatnya belajar dan menjabat sebagai ketua keputrian pada tahun 2011. Melalui pengalamannya tersebut, membuatnya memilih Nursing Islamic Center (NIC) sebagai kiprah pertamanya dalam berorganisasi saat memulai kehidupannya sebagai mahasiswa pada tahun 2014-2015. 

Pada tahun berikutnya, izzah diamanahkan sebagai ketua keputrian NIC FKEP UNAND tahun 2015/2016. Selain aktif di organisasi izzah juga aktif mengikuti berbagai kepanitiaan yang diadakan fakultas maupun universitas. 

Izzah juga diamanahkan sebagai mentor agama islam pada mentoring islam yang dilaksanakan LMAI UNAND. Selain di fakultas, izzah juga mengikuti organisasi di universitas yaitu sebagai anggota departemen keputrian FKI RABBANI pada tahun 2016/2017. 

Melalui organisasi dan kegiatan keislaman yang dipilihnya, membuatnya ingin terus belajar dan memperbaiki diri menjadi insan yang lebih baik, lebih bersyukur dan lebih dekat dengan Allah SWT. 

Menurutnya, menuntut ilmu agar nantinya dapat bermanfaat bagi orang lain. Menjadi perawat profesional yang taat kepada Allah adalah mimpinya, karena ilmunya akan lebih bermanfaat dan menjadi berkah saat itu dilakukannya karena Allah sebagai amal dan kebaikan. 

Humas dan Protokol Unand

 

Read 927 times