Yozi Fiedya Ningsih

  • + Prodi: Farmasi
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2013

Yozi Fiedya Ningsih merupakan anak perempuan satu satunya yang lahir dari pasangan H. Gusmardi dan Hj. Fetri Yuhai Ningsih. Yozi yang lahir di Pasirtalang Muara Labuh, 12 Februari 1995 memiliki dua saudara yakni Fadli Aldino Dowendo dan Fajri Ramadano yang menyebabkan ia menjadi kembang yang dijagai oleh dua bodyguard. Lahir dari keluarga yang harmonis menjadikan ia sebagai orang yang bersemangat, bertanggung jawab, optimis dan agamis.

Pendidikan Yozi dikenyam dari TK Global Andalan (2000-2001), SD Global Andalan (2001-2004), SD Taruna Andalan (2004-2007), Pondok Pesantern Modern Nurul Ikhlas (2007-2009), SMP Taruna Andalan (2009-2010), dilanjutkan dengan sekolah unggulan SMAN Plus Propinsi Riau (2010-2013) dan selanjutnya mengenyam pendidikan tinggi di fakultas Farmasi Unand 2013 dengan berbekal doa bahwa sarana pendidikan yang akan dijalani saat itu akan menjadi suatu sarana yang akan menjadi tempat terbaik untuk Yozi, yang terbaik baik untuk agama, orangtua dan keluarga, masyarakat dan bangsa. 

Memang benarlah niatan dan hajatan yang telah ditancapkan di dada di awal mula itu. Menjadi Mahasisiwi Farmasi Unand bisa membawa Yozi menjadi sosok yang lebih baik. Ketika ospek di sarana pendidikan lain dipenuhi dengan hal yang kurang bermanfaat, di Fakultas Farmasi para mahasiswa/i baru ditempa dengan BBMK-nya yang mengajarkan mereka menjadi individu yang tangguh, berani, bertanggung jawab dan agamis. Tangguh menghadapi permasalahan-permasalahan yang dihadapi, Berani mengatakan hal yang benar, Bertanggung jawab atas segala sesuatu yang dilakukan dan Selalu berusaha semaksimal mungkin dan berharap akan keridhoan Sang Illahi di setiap detik kehidupan yang dijalani. 

Yozi merupakan mahasiswi yang aktif di Organisasi Kampus, dimulai dari BEM KM Fakultas Farmasi Unand, Pharmacy English Club dan DPM KM Fakultas farmasi Unand tidak membuat dirinya lupa bahwa pendidikan tetap menjadi prioritas. Hal ini dibuktikan dengan dirinya menjadi lulusan terbaik Fakultas Farmasi Unand.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 157 times
More in this category: « Mardhi Wardiansyah