Desri Marina

  • + Prodi: Ilmu Peternakan 
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2012

Hidup di alam dan kembali ke alam kata-kata yang selalu diingat dalam setiap berkegiatan. Desri Marina merupakan salah satu mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Andalas Angkatan 2012. Rina merupakan nama sapaan yang biasa dipanggil lahir di Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Pada tanggal 22 Desember 1993 bertepatan pada hari Ibu. 

Rina merupakan anak pertama dari 3 bersaudara hasil pernikahan Syukri dan Mahrusa. Ia merupakan alumni SMAN 1 Batu Bersurat, pada masa dia duduk dibangku sekolah menengah atas ini dia juga aktif di organisasi SISPALINDUP dan perna menjabat sebagai wakil ketua pada Tahun 2011 dan pada Tahun 2012 diterima menjadi  mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Andalas melalui jalur PMDK. 

Setelah masuk ke Universitas Andalas, ditahun kedua ia bergabung dengan  Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Andalas (MAPALA UNAND). Pada Tahun 2014 mengikuti Pendidikan Dasar MAPALA UNAND ke 24. 

Selama bergabung dengan MAPALA UNAND banyak kegiatan yang sudah diikutinya antara lain Ekspedisi pembersihan jalur wisata sisi utara Gunung Marapi puncak Triangulasi Tahun 2014, menjadi asisten Manager Lomba Lintas Alam Pagaruyung Tahun 2014, Manager Lomba Lintas Wisata Nasional Tahun 2017, Manager Lomba Alas River Race Internasional Tahun 2017. Menjadi Delegasi dalam pertemuan Pusat Koordinasi Daerah Mapala Se-Sumbar. Menjadi Delegasi dalam Pertemuan Lingkar Mahasiswa Pencinta Alam. Menjadi kepala Pendidikan Dasar MAPALA UNAND ke 27 Tahun 2017. Menjadi Kepala BADIKLAT MU periode 2016/2017 dan periode 2017/2018. Menjadi pendamping Tim XPDC olahraga air mapala Palapsi UGM. Menjadi pendamping Tim XPDC olahraga air mapala UNTAR. Aktif menulis di Lingua Franca MAPALA UNAND yang merupakan media cetak MAPALA UNAND.

Itu merupakan sebagian kegiatan yang pernah diukir selama menjadi Aggota MAPALA UNAND, ada juga kegiatan – kegiatan lain seperti pendakian gunung, susur gua, panjat tebing dan juga rafting yang pernah di lakukan. Selama di MAPALA UNAND ia juga aktif di kegiatan – kegiatan internal baik di kepanitian, instruktur pendidikan, menjadi pemateri dan juga aktif sebagai pengurus harian MAPALA UNAND. Pada periode pengurusan 2015/2016 Rina dipercaya untuk menjadi pengurus di bidang Bidang Perlengkapan Rumah Tangga dan Bidang Organisasi. 

Selain aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa tingkat universitas, ia juga aktif dalam kegiatan – kegiatan di Fakultas. Menjadi pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa sebagai Staff ADM.

Baginya berorganisasi merupakan suatu kesenangan tersendiri karena dari organisasi ini banyak hal – hal yang baru yang tidak kita dapatkan di bangku perkuliahan, kita dapat bertemu dengan orang – orang baru dari segala daerah, bertukar informasi dan juga membangun jaringan.Tapi baginya dapat bergabung di MAPALA UNAND suatu kebanggaan yang luar biasa dan menjadi pilihan terbaiknya, karena disinilah tempat berproses, belajar dan juga mendapatkan keluarga baru di lingkungan yang baru. Dan yang pasti pada saat berkegiatan kita bisa menikmati alam dari sisi yang berbeda. 

Humas dan Protokol Unand

 

Read 139 times
More in this category: « Fardiyanto Dalli Burhan »