Fardiyanto

  • + Prodi: Teknologi Hasil Pertanian
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2012

Fardiyanto yang biasa di panggil Fardi atau Ajo karena asli Pariaman, merupakan mahasiswa Jurusan Teknologi Hasil Pertanian pada Fakultas Teknologi Pertanian angkatan 2012.

Ia lahir pada tanggal 11 Agustus 1992 dari pasangan Mahyuddin dan Yusmawati. Ajo menamatkan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) di SMAN 2 Kota Pariaman di tahun 2010.

Selama berkuliah di Universitas Andalas ia aktif di Unit Kegiatan Olahraga Universitas Andalas (UKO UNAND) dan ia pernah dipecaya menjabat sebagai Koordinator divisi Futsal pada periode kepengurusan 2014/2015 dan selama menjabat sebagai menejer tim futsal UNAND ia berhasil membawa tim futsal unand juara III pada acara Liga Futsal Mahasiswa Regional Sumatera dan Juara II pada turnamen Futsal antar Perguruan Tinngi Se-Sumatera barat yang diadakan oleh Politeknik Negeri Padang. 

Pada periode kepengurusan UKO UNAND 207/2018 ia dipercaya sebagai Dewan Penasehat Pengurus.

Selain aktif di Organisasi tingkat Universitas,ia bersama teman-temannya di Fakultas Teknologi Pertanian, sangat menginginkan sebuah organisasi yang mewadahi minat dan bakat mahasiswa Teknologi Pertanian di bidang olahraga dan seni di Fakultas Teknologi Pertanian.

Setelah melalui perjuangan yang cukup panjang Alhamdulillah Pimpinan fakultas menyetujui didirikannya Unit Kegiatan Olahraga dan Seni Fakultas Teknologi Pertanian (UKOS FATETA) pada tahun 2015, dan pada Periode Pertama Ia dipercaya langsung sebagai Ketua Departemen Olahraga.

Selain ia juga pernah mengikuti Kursus wasit C-III sepak bola yang diadakan oleh UKO UNAND pada tahun 2014 dan sudah pernah menjadi wasit di berbagai turnamen yang diadakan oleh berbagai pihakcontohnya pada turnamen futsal antar UKM dan Instansi yang diadakan oleh UKO UNAND pada tahun 2016, Olimpiade Fateta tahun 2016 dan 2017 cabang olahraga Futsal anatar fakultas Se-kota Padang oleh Ukos Fateta serta Wasit Cabor Futsal pada Pekan Olahraga Mahasiswa Unand tahun 2015, 2016 dan 2017 dan pada acara turnamen futsal karyawan dan mahasiswa se-Faklutas di UNAND tahun 2017 dalam rangkaian acara Dies Natalis Unand ke 61. 

Banyak kepanitian yang telah diikutinya selama di UKO dan UKOS FATETA contohnya Turnamen Catur antar Mahasiswa PerguruanTinggi Se-Indonesia pada tahun 2013,2014 dan 2016 selain itu juga ada Torabika Campus Cup tahun 2016 dengan bekerjasama dengan Mahaka Sport.

Baginya UKO UNAND telah banyak memberikan pelajaran dalam hidupnya tentang bagaimana cara mendahulukan kepentingan pribadi dan kepentingan bersama.

Begitu juga dengan UKOS FATETA yang telah mengajarkannya bagaimana cara mendirikan suatu lembaga yang bisa dikatakan dimulai dari nol.

Pengalaman adalah pelajaran yang no 1, dan jangan pernah lihat Track Record seseorang tapi lihatlah apa yang disampaikanya karena tidak ada manusia yang sempurna itulah hal-hal yang selalu menjadi pegangan di hidupnya.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 164 times