Diana Pebriani Daulay

  • + Prodi: Teknik Pertanian
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2013

Diana Pebriani Daulay salah satu Fakultas Teknologi Pertanian Jurusan Teknik Pertanian Universitas Andalas. Diana atau yang lebih sering dipanggil Daulay, adalah anak kedua dari tiga bersaudara anak. Ia lahir pada tanggal 28 Februari 1995 dari pasangan Tagor Daulay dan ibudanya Rosnauli Pulungan serta memiliki 2 orang saudara yang mana satu saudara laki-laki dan satu perempuan. 

Ia menjalani masa sekolah dasarnya di sekolah, SDN 10030050 Sipange Kecamatan  Sayurmatinggi Kabupaten Tapanuli Selatan. Sewaktu kecil dia merupakan murid yang pandai bergaul dengan teman-temannya dan kepada orang sekitarnya. 

Selain itu ia merupakan salah satu murid terpandai dikelasnya  dan meraih juara satu sehingga pada waktu duduk di kelas empat SD telah meraih juara umum di sekolahnya. Oleh sebab itu ia juga pernah mewakili sekolah untuk menjadi peserta lomba Matematika dan cerdas-cermat. Ia pun berhasil lolos hingga ke tingkat kecamatan. 

Ia juga merupakan murid yang dikenal penghafal juz amma sewaktu  disekolah madrasah sehingga berhasil memperoleh juara dua tingkat kabupaten sebagai penghafal suroh sebanyak 30 suroh. 

Kemudian ia melanjutkan pendidikannya di SMPN1 Batang Angkola dan kembali di utus sebagai peserta olimpiade sains matematika tingkat kabupaten tetapi pada waktu itu gagal meraih juara dan SMAN 1 Batang Angkola dan di utus kembali menjadi peserta olimpiade sains kimia dan berhasil meraih juara 3 tingkat kabupaten sehingga menjadi utusan di tingkat provinsi. 

Pada tahun 2013 ia diterima di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas sebagai mahasiswa undangan.

Ditahun 2014-2015 ia dipercaya untuk mengemban amanah sebagai anggota Badan Eksekutif Mahasiswa di Bidang Kastrat (Kajian Strategi). Sedangkan pada tahun 2015-2016 ia berpindah alih organisasi menjadi Sekben Akademik Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas Padang dan berlanjut sampai kepengurusan 2016-2017 sebagai Kepala Divisi Akademik Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas Padang. 

Ia bergabung disebuah organisasi kemahasiswaan mendapat arti tersendiri baginya. seperti teman-teman baru dari berbagai daerah dan dapat merasakan indahnya pertemanan meskipun dipisahkan oleh jarak.

Keyakinan dan ketekunan yang dimilikinya memberikan arti tersendiri untuk membanggakan kedua orangtuanya. Selain itu, dengan berusaha mendapatkan hasil yang baik di setiap mata kuliahnya untuk memperoleh senyum kebanggaan dari orangtuanya.

Keberhasilan mendapatkan gelar sarjana dimulai dari kesibukan berbagai prakktikum, tugas serta kegiatan dikampus dengan tumpukan kertas, belajar dan memahami dan mengembangkan apa yang didapatkan dibangku perkuliahan. 

Sebelum ujian dengan berbagai kesibukan, kegiatan organisasi dan tugas yang menumpuk, Alhamdulillah  ia mendapat rezeki yang tidak ia sangka yaitu studinya selesai dalam kurun waktu 3 tahun 9 bulan dengan IPK 3,78 dan predikat lulus sangat memuaskan serta menjadi lulusan terbaik di Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Andalas. 

Ia menyakini dengan adanya tekat dan usaha yang kuat serta diiringi dengan doa mudah-mudahan hasil yang didapatkan  akan melebihi apa yang diinginkan seseorang. Tuhan tahu apa yang terbaik dan tidak baik untuk ummatnya.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 1176 times