Wisuda IV Tahun 2017, Program Doktor, Magister, Profesi dan Spesialis  Klik tombol ini untuk Melihat
Toggle Bar

Stefani Andri

  • + Prodi: Kesehatan Masyarakat
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2013

Stefani Andri merupakan salah satu mahasiwa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas. Stefani atau yang lebih akrab dipanggil Fani atau Cepi, adalah anak perempuan satu-satunya bagi orang tuanya. Ia lahir pada tanggal 23 Maret 1995 dari pasangan Andri dan ibunya Yarnis serta memiliki 3 orang adik laki-laki. 

Ia menjalani masa sekolah dasarnya di 3 sekolah, yaitu SDN 02 Kayu Tanam, SDN 02 Duku, dan SDN 17 Bungo Pasang, Padang. Sedari kecil, ia sudah rajin dan tekun belajar. Tak heran hampir tiap tahun selalu menjadi juara di kelasnya. 

Selain itu, ia juga pernah mewakili sekolah untuk menjadi peserta lomba Matematika dan cerdas-cermat. Ia pun berhasil lolos hingga ke tingkat Kabupaten. 

Disamping itu Ia juga mendapat nilai tertinggi ujian nasional SD di sekolahnya.

Kemudian ia melanjutkan pendidikannya di SMPN 7 Padang dan SMAN 10 Padang. Pada tahun 2013 ia diterima di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas sebagai mahasiswa undangan.

Di awal perkuliahan, ia bersama anggota kelompoknya berhasil meraih juara I pada Lomba Mading. Dalam masa perkuliahan ia juga aktif menjadi panitia dalam acara-acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa FKM baik yang berskala nasional maupun regional.

Pada tahun 2015-2016 ia dipercaya untuk mengemban amanah sebagai kepala divisi Pengabdian Masyarakat Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) Wilayah I. 

ISMKMI merupakan organisasi yang menghimpun Lembaga Eksekutif Mahasiswa Kesehatan Masyarakat se-Indonesia yang senantiasa melakukan pergerakan untuk memasyarakatkan paradigma sehat sehingga indonesia sehat dapat terwujud sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu, pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

Bergabung disebuah organisasi kemahasiswaan memberikan arti tersendiri baginya. Disini ia medapatkan teman-teman baru dari berbagai daerah dan dapat merasakan indahnya jalinan pertemanan meskipun dipisahkan oleh jarak.

Sebagai seorang anak tentunya ia ingin membanggakan kedua orangtuanya. Oleh karena itu, ia berusaha untuk mendapatkan hasil yang baik di setiap mata kuliahnya. “Apa kaji dek baulang” atau bahasa kerennya “the more you do, the more you can do”, begitu prinsipnya. 

Beberapa minggu menjelang ujian selain disibukkan dengan tugas dan kegiatan kampus, ia juga akan mulai disibukkan dengan tumpukkan-tumpukkan kertas. Ia akan mulai berisik (belajar dan membaca dengan keras) untuk dapat memahami dan mengingat apa yang telah ia pelajari.

Alhamdulillah akhirnya ia dapat menamatkan studinya dalam kurun waktu 3 tahun 9 bulan dengan IPK 3,59 dan predikat lulus sangat memuaskan serta menjadi lulusan terbaik di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Andalas. 

Ia percaya dengan melakukan usaha lebih, maka hasilnya pun insya Allah memuaskan. Tentunya, tanpa lupa untuk selalu berdo’a kepada Tuhan. 

Humas dan Protokol Unand

 

Read 1167 times