Hasil Kelulusan SMMPTN Barat  Klik tombol ini untuk melihat Informasi Lengkap
Toggle Bar

Widia Indriani

  • + Prodi: Fisika
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2012

Widia Indriani merupakan seorang mahasiswi Fisika Fakultas MIPA angkatan 2012 kelahiran 09 Januari 1994. Mahasiswi yang akrab disapa Widia ini memulai organisasinya ketika memasuki tahun pertamanya di Universitas Andalas.  

Widia yang berasal dari SMA N 1 Pangkalan Kerinci, Pelalawan Riau ini memang belum menunjukkan ketertarikannya pada organisasi. Namun ketika di universitas ia mulai berkeinginan mengikuti berbagai organisasi. Ketika perkenalan UKM pada BAKTI universitas, ia sangat tertarik untuk bergabung dalam UKM Pengembangan Ilmu dan Kandungan Al-Qur’an yang mengadakan kegiatan berkaitan dengan Al-Qur’an terutama MTQ-nya. 

Saat itu diumumkan bahwa Unand akan menjadi tuan rumah dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa tingkat Nasional dan pengurus PIKA dijadikan sebagai panitia, sehingga Widia semakin berkeinginan untuk bergabung dalam UKM PIKA.  Di PIKA lah semua perjalanannya dimulai dari menjadi panitia sekaligus peserta berbagai kegiatan, sehingga ia menemukan kenyamanan dalam berorganisasi. 

Di Asrama Widia juga aktif dalam organisasi Asosiasi Mahasiswa Asrama (AMA) dan diamanahkan sebagai Sekretaris Departemen Kerohanian dari sanalah ia mengetahui bagaimana cara membuat proposal suatu kegiatan, notulen rapat dan sebagainya yang semestinya dikerjakan oleh seorang sekretaris. 

Tak hanya di universitas dan asrama, Widia juga mengikuti kegiatan keislaman di fakultas yang lebih dikenal sebagai Forum Studi Islam FMIPA dan bersamaan dengan adanya pembinaan di Himpunan Mahasiswa Fisika. Memang tahun pertama sangat disibukkan dengan berbagai kegiatan, tetapi itulah yang membuat Widia bisa mengatur waktu dalam agendanya yang padat.

Demikian juga dengan tahun kedua ia diamanahkan sebagai Bendahara Umum FSI FMIPA, Bendahara Divisi PSDM PIKA dan Sekretaris Bendahara dari Divisi Kerohanian HIMAFI. 

Pada tahun ketiga ia juga masih diamanahkan sebagai anggota Kestari UKM PIKA dan Forum Kajian Islam Rabbani serta Sekretaris Divisi Kerohanian HIMAFI. Triple amanah bukanlah hal yang mudah, namun ia menjalaninya dengan enjoy dan ikhlas karena memang dengan menyibukkan dirilah semua masalah dapat dilupakannya. 

Salah satu manfaat dari berorganisasi adalah banyaknya pengalaman yang diperoleh dan tentunya prestasi. Widia pernah meraih Juara II LKTI Al-Qur’an dan Juara III Syarhil Qura’an dalam ajang MTQ MN UNAND tahun 2014. 

Dari prestasi inilah Widia dapat mewakili Universitas Andalas sebagai salah satu Kafilah MTQ Mahasiswa Nasional di Universitas Indonesia tahun 2015 cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an. 

Baginya sungguh suatu kebanggaan sebagai seorang mahasiswa untuk dapat mewakili dan membawa nama Almamater Unand. Dari organisasilah ia dapat meraih prestasi dan menghantarkannya sebagai Bintang Aktivis Kampus. 

Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dari Widia kepada seluruh keluarga besar UKM PIKA, DEPKO AMA, FSI FMIPA, HIMAFI, FKI RABBANI UNAND, yang telah memberikan pengalaman serta pembelajaran baginya.

Humas dan Protokol Unand 

 

 

 

Read 1038 times