Live Streaming - The 1st Andalas Intenational Nursing Conference (AINiC)- 2nd Day  Klik tombol ini untuk melihat
Toggle Bar

Unand Akan Gelar Seminar Nasional II 2016 Ilmu Sosial dan Humaniora

26 Juli 2016

Menyusul keberhasilan pelaksanaan Seminar Ilmu Sosial dan Humaniora I FISIP Universitas Andalas pada 14-15 Oktober 2014, maka diselenggarakan Seminar Nasional II 2016  Ilmu Sosial dan Humaniora  yang rencananya akan dilaksanakan pada 28-29 September 2016 di Padang. Hal itu dikatakan Ketua Panitia Penyenggara Seminar Dr. Asrinaldi. M.Si didampingi Wakilnya M.A.Dalmenda. S.Sos.M.Si Selasa (26/7) di Ruang Kesekretariatan Dekanat FISIP Unand.

“Seminar ini bertujuan sebagai wadah komunikasi dan silaturahmi keilmuan bagi peneliti, praktisi dan peminat bidang ilmu sosial dan humaniora. Seminar ini juga diharapkan dapat menjadi tempat dilahirkannya ide dan gagasan untuk mengembangkan ilmu sosial dan humaniora ke depan”, ujar Asrilnaldi yang notabene Ketua Program Magister Ilmu Politik FISIP Unand.

 Oleh karena itu, lanjut Asrinaldi, fakta ini menjadi alasan bagi FISIP Universitas Andalas untuk melaksanakan seminar nasional yang kali ini mengambil tema strategis, yaitu “Penguatan Ilmu Sosial dan Humaniora Untuk Perbaikan Karakter Bangsa Indonesia". 

Untuk mengisi dan mengayakan pemaknaan tema tersebut, ulasnya, pihak penyelenggara mengundang peneliti, praktisi dan peminat ilmu sosial dan humaniora mengirimkan makalahnya untuk dibahas bersama dalam seminar nasional ini.  

Adapun subtema yang dapat dipilih dan dikembangkan sesuai kebutuhan peserta: Sosiologi dan Antropologi, Media dan Komunikasi, Tata Kelola Pemerintahan, Politik dan Hubungan Internasional, Gender dan Keadilan Sosial,Pendidikan, Seni dan Budaya,Sejarah, Ekonomi, Hukum dan Politik, Kebijakan Publik dan Administrasi Negara.

“Sedangkan untuk Keynote Speakers direncanakan atau dalam konfirmasi diantaranya   Prof. Dr. Eiji  Oyamada (Doshisha University) dan Prof. Dr. Pratikno, M.Soc, Sc (MensekNeg RI) “, jelas Asrinaldi.

Penerimanaan makalah lengkap diterima abstraknya dengan jumlah kata 4500-5500 kata. Batas  akhir makalah 3 September 2016. Sedangkan untuk alamat pengiriman abstrak : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. atau dapat menghubungi  Andri Rusta no  Hp 081266682627.

Biaya yang dikenakan pada peserta diantaranya, untuk pemakalah Rp 600.000, non pemakalahRp 250.000,  dan bagi yang membutuhkan proseding cetak dikenakan biaya tambahan Rp. 250.000.

Lebih lanjut dikatakan Pakar Politik Unand ini, para peminat untuk ikut serta dalam dalam kegiatan ini dengan mengirimkan abstraknya ke panitia. Bagi peserta yang ingin mempresentasikan hasil penelitian, ide, dan gagasannya dalam seminar diwajibkan mengirimkan abstraknya dalam bahasa Indonesia 200-300 kata yang bersisi judul, nama penulis, institusi asal, alamat, abstrak dan kata kunci paling lambat diterima 30 Juli 2016.

Humas dan Protokol Unand 

 

 

 

 

Read 1832 times