HIMAFI Unand Tuan Rumah Rakornas dan Muswil 1 IHAMAFI

21 April 2016

Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Andalas terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional dan Musyawarah Wilayah 1 Ikatan Himpunan Mahasiswa Fisika Indonesia  (Rakornas dan Muswil 1 Ihamafi ) tahun 2016. Rakornas dan Muswil 1 Ihamafi ini dilaksanakan dari tanggal 19-24 April 2016.

Ketua pelaksana acara, Mulya Prasetya mengatakan acara Rakornas dan Muswil 1 Ihamafi merupakan perdana dilaksanakan Ihamafi dan dipercayakan sebagai tuan rumah Himafi Unand. Tentu ini suatu kehormatan dan kepercayaan yang harus dilaksanakan oleh Himafi Unand. Acara ini akan digelar selama 6 hari yakni Selasa-Minggu, 19-24 April 2016 dengan berbagai kegiatan. Pada Selasa (19/04) telah dilaksanakan acara Welcoming Party  di Convention Hall yang mana acara ini merupakan suatu bentuk ucapan selamat datang dari tuan rumah terhadap seluruh delegasi yang hadir dalam kegiatan kali ini.

Mulya Prasetya menambahkan Rakornas dan Muswil 1 Ihamafi ini dihadiri oleh 56 delegasi dari 20 Universitas di seluruh Indonesia. Rangkaian kegiatan lainnya yaitu seminar nasional hari ini, Rabu (20/04) di Ruang Seminar Gedung I. Acara lainnya yaitu sidang nasional atau wilayah dan terakhir field trip keliling Sumatera Barat sebagai bentuk persembahan terakhir panitia dalam rangkaian acara rakornas dan muswil ini,.

Sementara itu, Dekan FMIPA, Prof. Dr. Syafrizal, Sy menyampaikan apresiasi kepada Himafi Unand yang telah dipercaya sebagai pelaksana dari Rakornas dan Muswil 1 Ihamafi dan telah mampu melaksanakan dengan baik. Kegiatan seperti ini tentu bermanfaat bagi mahasiswa dalam pengembangan softskill mahasiswa dimasa yang akan datang.

Dekan juga mengingatkan Rakornas dan Muswil 1 Ihamafi jangan hanya dijadikan ajang untuk berkumpul antara Mahasiswa Fisika se Indonesia, tetapi juga harus ada muatan-muatan positif dalam pengembangan ilmu pengetahuan. Dekan mencontohkan dan memberikan masukan untuk Rakornas dan Muswil Ihamafi selanjutnya agar masing-masing delegasi dari perguruan tinggi membawa makalah berkaitan dengan Ilmu Fisika. Makalah tersebut dipresentasikan dan diskusikan. Hal semacam ini tentu sangat berguna untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan. Jika ini terlaksana, tidak tertutup kemungkinan Ihamafi dapat mengelola jurnal nasional dan internasional berkaitan dengan keilmuanya.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 1193 times