Live Streaming - The 1st Andalas Intenational Nursing Conference (AINiC)- 2nd Day  Klik tombol ini untuk melihat
Toggle Bar

PSLH Unand Adakan Diklat Amdal

13 April 2016

Pusat Studi Lingkungan Hidup (PSLH) Universitas Andalas (Unand) menyelenggarakan  Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Dasar-dasar Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup (Amdal) angkatan IV Tahun 2016. Diklat Dasar-dasar Amdal diselenggarakan selama 4 hari yakni dari tanggal 4 hingga 7 April 2016 yang lalu di Gedung Pasca Sarjana Unand Kampus Limau Manis Padang.

Kegiatan Diklat diawali dengan acara pembukaan pada Senin (04/)4) yang dihadiri oleh Wakil Rektor IV Unand yang mewakili Rektor Universitas Andalas, dewan pakar dan pengurus PSLH Unand serta undangan lainnya. Para peserta Diklat Amdal ini berasal dari instansi pemerintahan dan swasta. 

Direktur PSLH Unand, Dr. Fadjar Goembira, Dr. Fadjar menyampaikan akan keragaman multidisipliner ilmu pada PSLH Unand, membuat PSLH saat ini bisa terus aktif dalam menanggapi isu-isu lokal dan nasional tentang lingkungan. Salah satunya prestasi PSLH Unand adalah meraih akreditasi B dengan nomor sertifikat akreditasi: 005/AKR/DIKLAT S.AMDAL/KLH/05/2014 berdasarkan Keputusan Menteri  Lingkungan Hidup No. 56 tahun 2014 sebagai institusi yang diakui dalam melaksanakan Diklat Amdal. 

Materi Diklat Amdal yang dilaksanakan PSLH Unand sudah sesuai dengan Kurikulum Kementerian Lingkungan Hidup berdasarkan SK Kapusdiklat no. Kep-11/Pusdiklat/LH/11/2012. Diklat Dasar-dasar Amdal ini diharapkan sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan pembangunan berwawasan lingkungan dalam rangka pelayanan kepada pemangku kepentingan dan aktivitas pengabdian kepada masyarakat. 

Sementara itu, Wakil Rektor IV Unand, Dr. Ir. Endry Martius, M.Sc pada saat pembukaan acara menyampaikan hasil diklat akan bergantung kepada keseriusan peserta akan permasalahan lingkungan, dan juga menjabarkan pentingnya peranan Unand bagi instansi pemerintahan daerah dan industri-industri khususnya di Sumatera Barat terutama yang berkaitan dengan lingkungan. 

Wakil Rektor IV juga mengharapkan akan peningkatan fasilitas seperti pengadaan gedung diklat tersendiri untuk PSLH, turut memajukan Unand untuk dapat semakin berperan aktif dii bidang lingkungan hidup, khususnya lingkungan Sumatera Barat. Sebelum masuk pada kegiatan Diklat, acara pembukaan ini ditutup dengan sesi foto bersama Bapak Rektor Unand, peserta Diklat, dewan pakar dan pengurus PSLH, serta Panitia Diklat Dasar-dasar Amdal Angkatan IV Tahun 2016. (Info : PSLH Unand)

Humas dan Protokol Unand

 

Read 1766 times