Live Streaming - The 1st Andalas Intenational Nursing Conference (AINiC)- 2nd Day  Klik tombol ini untuk melihat
Toggle Bar

Unand-Deakin Pre Departure Training Batch 3 Hadirkan Profesor Deakin University Australia

31 Maret 2016

Pelaksanaan pelatihan Deakin Pre Departure Training Batch 3 telah dimulai pada tanggal 29 Februari 2016 lalu di UPT. Pusat Bahasa Kampus Unand Limau Manis Padang. Rangkaian pelatihan Deakin Pre Departure Training Batch 3 ini menghadirkan 2 orang profesor dari Deakin University Australia pada Rabu (30/03). 

Kedatangan 2 orang profesor tersebut yakni Prof. Ismet Fanany (Profesor at Faculty of Arts and Education) dan Ms. Rebecca Fanany (Lecture at Indonesian Department, Faculty of Arts and Education) ke Universitas Andalas dalam rangka mendampingi dan memberikan arahan kepada para peserta pelatihan untuk mempersiapkan dan membuat proposal riset yang baik. 

Citra Amelia, M.Eil selaku koordinator pelatihan sekaligus lulusan dari Deakin Pre Departure Training Batch 2 saat ditemui tim Humas di UPT. Pusat Bahasa Unand mengatakan Deakin Pre Departure Training Batch 3 ini bertujuan untuk mempersiapkan kandidat Ph.D di Deakin University. Dengan kedatangan 2 Profesor tersebut dapat membagikan pengalaman dan persiapan kepada para peserta yang akan melanjutkan studi doktornya di Deakin University.  

Peserta yang mengikuti pelatihan ini tidak hanya berasal dari Unand saja, tetapi juga menerima peserta yang berasal dari PTN-PTS lainnya seperti STKIP PGRI, Politeknik Negeri Padang, STBA Prayoga, Universitas Muhammadyah Sumatera Barat, Universitas Mahaputra M.Yamin Solok, IAIN Bukittinggi, dan Universitas Negeri Medan dengan jumlah peserta sebanyak 18 orang.  

Lebih lanjut, Citra Amelia memaparkan Deakin Pre Departure Batch 4 akan dimulai pada bulan Juli sampai dengan bulan September 2016, kegiatan ini akan berlangsung selama 10 minggu. Pendaftaran Unand-Deakin Batch 4 sudah dibuka sampai dengan tanggal 29 April 2016 dengan Placement Test  yang dilaksanakan pada awal bulan Mei 2016 mendatang. 

Adapun syarat pendaftarannya yakni para peserta harus mempersiapkan draft riset proposal, melengkapi EoI (Expression of Interest) dan harus mempunyai riset komponen minimal 25%. Harapannya ke depan akan terus bisa memfasilitasi dan meningkatkan jumlah doktor yang tidak hanya di Unand tetapi juga se-Sumatera  

Humas dan Protokol Unand 

 

Read 1663 times