Live Streaming - The 1st Andalas Intenational Nursing Conference (AINiC)  Klik tombol ini untuk melihat
Toggle Bar

UKM Neo Telemetri Gelar FireTech 2016

29 Maret 2016

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Neo Telemetri Universitas Andalas kembali mengadakan event tahunan FireTech 2016 dengan tema “Infinite Creativity” pada tanggal 28 Maret hingga 1 April 2016. Pembukaan acara ini dilaksanakan pada Senin (28/3) di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Lt 1 Universitas Andalas Kampus Limau Manis Padang.

FireTech ini diselenggarakan untuk ketiga kalinya sejak tahun 2014 bertujuan untuk mengenalkan arti pentingnya Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Informasi kepada masyarakat luas, meningkatkan wawasan IT bagi masyarakat serta membina, mengukur dan mengembangkan pengetahuan mahasiswa, pelajar, serta masyarakat umum dibidang Information and Technology.

Ketua panitia FireTech 2016, Yayan Syafriyanto mengatakan acara FireTech tahun ini diikuti oleh mahasiswa fakultas di lingkungan Unand dan pelajar SMA/SMK se Sumatera Barat. Yayan menjelaskan saat ini masyarakat khususnya pelajar belum memiliki pemikiran untuk mengembangkan suatu inovasi baru yang dapat menumbuhkan perkembangan teknologi informasi yang pesat di Indonesia khususnya di daerahnya sendiri. Inovasi ini membutuhkan kreatifitas yang berasal dari pola pikir anak bangsa yang inovatif dan berani dalam bermimpi, merencanakan, mengimplementasikannya (dream, plan, and do it), bukan hanya menerima ataupun meniru inovasi dari orang lain. Untuk itulah kegiatan FireTech ini dilaksanakan.

Lebih lanjut Yayan menyebutkan ada banyak kegiatan yang akan dilaksanakan oleh panitia FireTech 2016 diantaranya seminar animasi nasional, lomba TIK, Tournament Game Counter Strike, Hackathon Sumbar 2.0, Lomba Video Animasi Online, BAzar IT, Instal Ulang PC Gratis dan banyak kegiatan menarik lainnya.

Wakil Rektor III Universitas Andalas Prof. Dr. Ir. Hermansah, MS, MSc mengungkapkan pentingnya pengetahuan tentang teknologi dan informasi khususnya bagi mahasiswa Universitas Andalas untuk bersaing di era globalisasi saat ini. Sebab tanpa memahami teknologi informasi dengan baik pasti kita akan terlindas atau tertinggal dari kemajuan zaman. Sehingga sebagai generasi muda mahasiswa harus menguasai IPTEK untuk menyelesaikan masalah-masalah perkembangan teknologi di Indonesia. 

Sementara itu, Rektor Universitas  Andalas Prof. Tafdil Husni, SE, MBA memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh UKM Neo Telemetri. Dengan adanya kegiatan ini akan menghasilkan ide-ide kreatif dan inovatif bagi mahasiswa dalam penguasaan teknologi informasi. Rektor mengharapkan melalui kegiatan FireTech ini akan lahir bibit-bibit baru yang melahirkan inovasi dalam bidang teknologi sehingga dapat mengikuti perlombaan IT ditingkat nasional.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 2064 times