Live Streaming - The 1st Andalas Intenational Nursing Conference (AINiC)- 2nd Day  Klik tombol ini untuk melihat
Toggle Bar

FMIPA Unand Helat PRM VIII

24 Maret 2016

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Andalas menghelat Pekan Rakyat MIPA (PRM) VIII tahun 2016. PRM VIII ini dibuka langsung oleh Dekan FMIPA, Prof. Dr. Syafrizal Sy pada Kamis (23/03) di Ruang Pertemuan FMIPA Unand Kampus Limau Manis Padang. Hadir dalam acara tersebut Wakil Dekan, Kajur, Dosen, Presiden dan Pengurus BEM KM Unand, BEM FMIPA, BEM KM Fakultas di lingkungan Unand, UKM di lingkungan Unand dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Acara, Debi Zulkarnain menyebutkan acara PRM merupakan agenda tahunan dari Fakultas MIPA Unand. Tahun ini merupakan ke delapan kalinya PRM dilaksanakan di Fakultas MIPA Unand. Acara ini akan digelar mulai dari tanggal 22 Maret hingga 18 April 2016 dengan melaksanakan sebanyak 24 item acara. PRM VIII ini mengangkat tema “Mambangkik Batang Tarandam Mambukak Cakrawala Anak Nagari di Alek Gadang MIPA”.

Lebih lanjut Debi menjelaskan bahwa PRM VIII ini dilaksanakan dalam rangka membangun rasa kekeluargaan antara keluarga besar Fakultas MIPA dan seluruh organisasi serta mahasiswa dari fakultas lain yang ada di lingkungan Unand. Selain itu kegiatan ini juga akan melibatkan siswa SMP dan SMA di Kota Padang, dengan tujuan mengasah kemampuan siswa dalam ilmu eksak dan juga mengenal dunia eksak secara lebih dekat dengan cara yang lebih menarik.

Sementara itu, Dekan FMIPA Unand, Prof. Dr. Syafrizal Sy menyampaikan apresiasi terhadap panitia dan seluruh elemen yang telah mengangkat acara PRM VIII tahun 2016. Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat dalam mengembangkan soft skill mahasiswa. Kegiatan PRM dari tahun-ketahun hendaknya semakin lebih baik dari segi pelaksanaan maupun pelayanan. Sehingga acara yang dilaksanakan oleh panitia berbeda dengan acara kebanyakan dilaksanakan orang maupun organisasi lain. 

Prof. Syafrizal berpesan kepada mahasiswa selain aktif diorganisasi juga tetap mementingkan kegiatan akademiknya. Karena tujuan utama seorang mahasiswa adalah belajar dan menuntaskan seluruh proses akademiknya, organisasi tentunya sebagai penyokong pendidikan.

Selain itu, Prof. Syafrizal menyebutkan tema yang diangkat panitia sangatlah bagus Prof. Syafrizal menyebutkan salah satu upaya yang dapat dilakukan dalam mengaplikasikan tema tersebut yakni menghilangkan budaya mencontek. Karena mencontek merupakan tindakan yang tidak baik dan merusak mental generasi muda sebagai calon penerus bangsa. Untuk itu, Prof. Syafrizal menghimbau kepada seluruh hadirin untuk menghilangkan budaya mencontek. 

Humas dan Protokol Unand

 

Read 1159 times