Acara Pengukuhan Prof. Dr. Fatma Sri Wahyuni, SSi, Apt  Klik tombol ini
Toggle Bar

Sambut Asian Games 2018 Mahasiswa Unand Ramaikan Harmoni Indonesia

05 Agustus 2018

Padang (Unand) – Universitas Andalas menyatakan dukungannya untuk suksesnya gelaran pelaksanaan ASIAN GAMES 2018 melalui Harmoni Indonesia yang digelar pada Minggu (5/8) di gedung Auditorium Kampus Unand Limau Manis Padang.

Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA mengucapkan terimakasih atas ditunjuknya Universitas Andalas sebagai penyelenggara HARMONI INDONESIA untuk wilayah Sumatera Barat.

Dikatakannya acara ini bertujuan untuk merajuk dan memperkokoh rasa persatuan serta kesatuan antar sesama masyarakat Indonesia. 

“Ini juga sebagai upaya untuk memeriahkan ASIAN GAMES 2018 dan juga upaya untuk menyongsong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73,” sebutnya.

Harmoni Indonesia merupakan kegiatan bernyanyi bersama dan serentak lagu-lagu kebangsaan dan nasional di 34 Provinsi dan Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia yang terhubung melalui video conference.

Selain di dalam negeri kegiatan ini juga di selenggarakan di Sembilan kota diluar negeri diantaranya Singapure, Jepang, Kuala Lumpur, Hongkong, Seoul, Taiwan dan Manila.

Warga Negara Indonesia yang berada di Negara tersebut datang langsung ke Kedutaan Besar Republic Indonesia (KBRI) setempat.

Adapun lagu kebangsaan yang dinyanyikan adalah Indonesia Raya, Satu Nusa Satu Bangsa, Rayuan Pulau Kelapa, Mars Garuda Indonesia dan Bagimu Negeri serta 

Tidak hanya dari mahasiswa Universitas Andalas tetapi juga dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seperti Universitas Negeri Padang, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang dan juga dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) seperti Universitas Bung Hatta dan lainnya.

Selain itu juga turut hadir dari Politeknik seperti Politeknik Negeri Padang (PNP) dan Politeknik Negeri Payakumbuh serta dari berbagai Sekolah Tinggi di Sumatera Barat.

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengatakan melalui harmoni ini diharapkan dapat menjaga kerukunan serta persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia.

Disamping memberikan  sambutan ia juga menyapa mahasiswa-mahasiswa Perguruan Tinggi diseluruh Indonesia melalui video conference dari Koridor Timur Gelora Bung Karno dan juga memberi semangat kepada atlet-atlet Indonesia yang akan berkompetisi di ajang ASIAN GAMES 2018.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 306 times