Live Streaming Wisuda III Program Sarjana dan Diploma Tahun 2018  Klik tombol ini
Toggle Bar

Komandan Menwa Unand 2018-2019 Dilantik Sekaligus Launching BNTB

12 April 2018

Padang (Unand) – Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 101 Mahawira Universitas Andalas dilantik periode 2018-2019 secara langsung oleh Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA.

Pelantikan ini berlangsung di lapangan Auditorium Kampus Universitas Andalas Padang pada Rabu (12/4) dengan melantik Andre Suti Anggara dari DIII Fakultas Ekonomi mengantikan Oki Putra dari Fakultas Pertanian.

Rektor mengucapkan selamat kepada komandan Menwa Universitas Andalas yang baru dan juga ucapan terimakasih kepada komandan menwa sebelumnya.

Dikatakannya regenerasi kepemimpinan di tubuh UKM seperti Menwa diperlukan agar pioneer mahasiswa di bidang bela Negara dan pertahanan Negara dilingkungan kampus terus berlanjut.

“Kesadaran bela Negara itu memang kewajiban setiap profesi tapi dalam lingkungan kampus Resimen mahasiswa adalah garda terdepan,” katanya.

Selain itu, Rektor menginginkan harus ada perubahan-perubahan kearah yang lebih baik tidak hanya di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Menwa tetapi juga di UKM lain baik ditingkat universitas maupun ditingkat fakultas kepimpinan ini sehingga melahirkan kreativitas- kreativitas di tingkat mahasiswa yang ditandai dengan berbagai prestasi baik ditingkat nasional maupun internasional.

Disaat yang bersamaan juga ada launching Bank Nagari Tanggap Bencana (BNTB) oleh Direktur Operasional Bank Nagari Syafrizal yang didampingi oleh Rektor Universitas Andalas dan juga Divisi Sekretaris Bank Nagari Mardiah. 

Direktur Operational Bank Nagari Syafrizal mengatakan Bank Nagari Tanggap Bencana (BNTB) merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dibidang bencana alam.

Melalui kerjasama dengan Menwa Universitas Andalas dengan membentuk tim relawan yang disertai kemampuan dan pengetahuan dalam penanganan bencana,” sambungnya.

Dilanjutkannya untuk tahap awal ini sudah ada terdaftar sebanyak 50 relawan yang tergabung dalam BNTB.

“Dengan adanya tim dari Menwa Universitas Andalas membantu Bank Nagari dapat lebih cepat dalam penanganan bencana,” ujarnya. 

Disamping itu juga Bank Nagari menyerahkan berbagai peralatan bantuan untuk penanganan jika seandainya terjadi bencana diantaranya tenda, tempat tidur darurat, pelampung, mesin senso, sepatu karet dan laininya.

Ia berharap dengan adanya kerjasama ini dan sinergisitas antara Menwa Universitas Andalas dengan Bank Nagari melalui BNTB penanganan bencana dapat lebih cepat dan efektif.

Humas dan Protokol Unand 

 

Read 437 times