Live Streaming Wisuda III Program Sarjana dan Diploma Tahun 2018  Klik tombol ini
Toggle Bar

Tingkatkan Kualitas SDM dan Kinerja Unand Hadirkan Motivator Nasional Aqua Dwipayana

14 Maret 2018

Padang (Unand) – Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM dan kinerja Tenaga Kependidikan, Universitas Andalas menghadirkan Motivator Nasional dan Pakar Komunikasi, Dr. Aqua Dwipayana dengan menggelar Talkshow.

Talkshow ini mengusung tema “The Power of Silaturrahim Komunikasi Badunsanak dalam Rangka Mewujudkan Kerja Berintegritas dan Bertanggung Jawab ” pada Rabu 14/3 di Convention Hall. 

Rektor Universitas Andalas, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA mengucapkan terima kasih kepada Aqua Dwipayana yang telah memenuhi undangannya menjadi narasumber dalam rangka memotivasi tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Andalas. 

”Aqua Dwipayana adalah penulis Buku Best Seller The Power Of Silaturahim ini akan menjadi momentum baik dalam melecut semangat para tenaga kependidikan khususnya di lingkungan Universitas Andalas,”jelasnya. 

Dikatakannya keberhasilan Universitas Andalas mendapatkan akreditasi yang bagus tergantung pada kinerja tenaga kependidikan. Oleh karena itu, Universitas Andalas juga memperhatikan kualitas SDM tenaga kependidikan dengan menghadirkan pakar komunikasi dan motivasi nasional yaitu Aqua Dwipayana. 

“Semoga setelah mendengarkan wejangan motivasi dari Aqua Dwipayana dapat memberikan semangat kerja yang lebih baik,” tambahnya.  

Aqua Dwipayana merupakan putra berdarah Minang yang telah lama merantau di Sumatra Utara dan di Tanah Jawa.

Mantan Wartawan Suara Indonesia (Anak Perusahaan Grup Jawa Pos) ini telah menuntaskan pendidikan Doktor Ilmu Komunikasi di Pascasarjana Universitas Padjajaran Bandung pada 2016.

Kedatangan Aqua Dwipayana ke Padang bisa dikatakan pulang kampung dan juga punya komitmen untuk membangun kampong halamannya dengan berbagi pengalamannya yang telah sukses membangun jaringan komunikasi  The Power of Silaturrahim.

Aqua kemudian menyampaikan resep sukses menjadi pegawai dengan menanamkan tiga sikap utama yaitu, banyak bersyukur, bekerja Ikhlas dan berpikir positif.

Menurutnya ketiga hal ini sering didengar dan mudah diucapkan, namun melaksanakannya cukup sulit aplikasikannya.

“Faktanya banyak karakter pegawai yang mudah menyerah, sering mengeluh, menggosip dan sikap negative lainnya. Sikap syukur justru membantu untuk memahami bahwa ada banyak orang yang tidak berkesempatan menikmati pekerjaan yang dilakukan saat ini,” jelasnya.

Setelah kegiatan ini ia juga akan memberikan motivasi bagi tenaga kependidikan dan pendidik di Jati untuk Fakultas Kedokteran, Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Kedokteran Gigi.

Acara ini dihadiri sekitar 250 Tenaga Kependidikan Universitas Andalas dan dimoderatori oleh Dosen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Andalas,  Dr. Elva Ronaningroem, M.Si

Humas dan Protokol Unversitas Andalas 

 

Read 303 times