Visi dan Misi Universitas Andalas  Klik tombol ini untuk Melihat
Toggle Bar

Dirut Bank Nagari : Hadapi Era Digital Banking, Bank Tingkatkan Kualitas Electronic Channel

14 Februari 2018

Padang (Unand) – Menghadapi era Digita Banking Bank meningkatkan kualitas electronic channel mulai dari mobile banking hingga internet banking.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama Bank Nagari Dedy Ihsan dalam seminar prospek perekonomian sumatera barat 2018 pada Selasa (13/2) berlangsung di Gedung Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang dimoderatori oleh Endrizal Ridwan, SE., MEc., Ph.D yang merupakan dosen sekaligus Ketua Jurusan Program Studi Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Unand.

Seminar ini dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di sumatera barat seperti Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Universitas Bung Hatta (UBH) dan juga dari Universitas lain di Kota Padang.

Sehubungan dengan perkembangan teknologi informasi memungkinkan setiap orang dengan mudah melakukan berbagai macam transaksi termasuk transaksi di bidang perbankan.

Memahami layanan dan potensi dalam memanfaatkan teknologi, perbankan meningkatkan kualitas mobile dan internet banking sebagai upaya menyikapi tantangan geografis saat ini.

Inovasi tersebut menjadi opsi dalam layanan perbankan sebab semua orang ingin lebih mudah, cepat dan instan untuk melakukan berbagai pembayaran baik itu pulsa, air, token dan lainnya dengan melalui sentuhan jari di smartphone mereka.

Financial technology atau yang sering disebut dengan Fintech juga muncul dalam perkembangan teknologi yang tumbuh pesat di indonesia belakangan ini.

Dengan perkembangan ekosistem teknologi yang pesat pemain Fintech dalam 2 tahun mencapai 78% menjadi yang tertinggi sejauh ini.

Disebutkannya di Indonesia setidaknya ada sekitar 140 pemain Fintech 43% diantaranya focus dibidang pembayaran.

Layanan Fintech yang popular di indonesia seperti Doku, Ipaymu, Kartuku, Finnet, Kliring.co.id, kitabisa.com, uangteman.com dan begitupun juga diluar negeri seperti Paypal, Wepay, Sofi.com, Stripe, Lending Club dan lainnya.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 95 times