Live Streaming Wisuda III Program Sarjana dan Diploma Tahun 2018  Klik tombol ini
Toggle Bar

Menkeu RI Motivasi Mahasiswa Unand

09 Februari 2018

Padang (Unand) - Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati, SE, MS, Ph.D. memotivasi mahasiswa Universitas Andalas yang berlangsung di Gedung Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang pada Kamis (8/2).

Tema yang diangkat dalam kuliah umum ini tentang Menjaga Momentum untuk mencapai Kesejahteraan dapat meningkatkan animo mahasiswa Unand mengikuti perkuliahan umum ini. 

Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA mengatakan bahwa Menteri Keuangan merupakan menteri favorit mahasiswa. Tidak heran, jika gedung ini kondisinya over load oleh mahasiswa sampai ada yang rela berdiri  dan duduk lesehan di depan para jajaran tempat duduk pimpinan Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan rombongan.

Semangat Menkeu Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati, SE, MS, Ph.D memotivasi mahasiswa terlihat dari isi materi kuliah yang ia berikan dengan menekankan untuk terus berkontribusi dalam setiap masa kehidupan.

Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati, SE, MS, Ph.D mengatakan bahwa investasi terbesar dalam sebuah negara adalah kualitas manusia itu sendiri. 

“Untuk itu, generasi muda ditantang untuk memilih yang terbaik dalam hidupnya,”sambungnya.

Ditambahkannya Indonesia dalam sepuluh tahun terakhir setelah krisis dunia Indonesia masih bertahan dengan pertumbuhan di atas lima persen, padahal Indonesia saat ini mengalami bonus demografi dengan banyaknya penduduk yang produktif  dan pertumbuhannya cukup tinggi dapat menjadi peluang dalam meningkatkan kualitas manusia pada level middle class.” ungkapnya.

“Kesempatan menaikkan produktivitas menjadi sangat penting dan kita memiliki sistem politik terbuka yang demokratis. Indonesia adalah negara demokrasi terbesar di dunia. Namun, kitaperlu  memperbaikinya dengan membangun check-balance modal dasar kita. Ada kontrol dan kekuasaan dan Itu tidak semuanya akan positif dan inilah yang menjadi tantangan yang sangat real,” tambahnya. 

Dio mahasiswa Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas salah satu mahasiswa yang mengikuti perkuliahan dengan Menkeu mengatakan bahwa seperti merasa dilecut dengan semangat motivasi yang disampaikannya.

“Sejauh ini hanya mengetahui secara sekilas tentang perekonomian Indonesia, tetapi dengan paparan dari Menkeu dengan data-data yang real membuat mata terbuka untuk siap menghadapi tantangan dan meraih kesempatan dalam meningkatkan kesejahteraan hidup yang lebih baik,” sebutnya. 

Fatamasangih yang juga mahasiswa mengatakan bahwa Ibu Sri Mulyani sebagai salah satu menteri yang bisa menginspirasi perempuan-perempuan Indonesia untuk bisa meningkatkan kualitas diri menjadi perempuan yang cerdas, mandiri dan bisa berkontribusi untuk negara. 

”Materi kuliah umum yang diberikan Menkeu bisa membangkitkan semangat kami untuk memilih berinovasi dalam bidang teknologi informasi dan dan mengembangkan bisnis,” tambahnya.

Humas dan Protokol Unand 

 

Read 471 times