Live Streaming Wisuda III Program Sarjana dan Diploma Tahun 2018  Klik tombol ini
Toggle Bar

Unand Mulai Sosialisasikan SNMPTN-SBMPTN 2018

19 Januari 2018

Padang (Unand) - Universitas Andalas mulai mensosialisasikan terkait penerimaan mahasiswa baru baik itu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 ke beberapa daerah di Sumatra Barat (Sumbar) maupun di luar Sumbar. 

Sebelumnya juga sudah ada beberapa sekolah yang datang ke Universitas Andalas untuk mencari tahu terkait penerimaan mahasiswa baru sekaligus melihat lingkungan kampus secara langsung,” kata Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Andalas Syafwardi, SE, MPd pada Jumat (19/1) di Ruang kerjanya.

Adapun sekolah yang sudah datang langsung ke Universitas Andalas akhir tahun lalu diantara Madrasah Aliyah Negeri 2 Payakumbuh dan Madrasah Aliyah Negeri 2 Kampar Riau,”ujarnya.

Ditambahkannya saat ini sudah ada beberapa sekolah yang sudah mengontak dan akan mengunjunggi Universitas Andalas dalam waktu dekat.

“Selain kunjungan langsung sekolah ke kampus, Universitas Andalas juga datang mensosialisasikan ke sekolah-sekolah di dalam Sumbar maupun di luar Sumbar,”sambungnya.

Selanjutnya unand akan mendatangi Kerinci Provinsi Jambi dalam kegiatan Kerinci Education Roadshow (KERIS) tanggal 20-21 Januari di Gedung Nasional Sungai Penuh.

KERIS ini adalah acara yang di inisiasi oleh Ikatan Mahasiswa Kerinci (IMK) yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Andalas dengan memberikan informasi serta edukasi tentang perkuliahan di unand kepada siswa SMA/SMK di Kerinci.

Dalam jadwalnya kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Walikota Sungai Penuh Prof. Dr. Asafri Jaya Bakri, MA dan Bupati Kabupaten Kabupaten Kerinci Dr. Adiroza, MSi.

Selain pemaparan tentang materi sosialisasi penerimaan mahasiswa baru, siswa dan majelis guru sekolah juga dapat menanyakan informasi tentang lingkungan kampus Universitas Andalas.

Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Andalas Prof. Dachriyanus, Apt mengatakan pelaksanaan SNMPTN 2018 dimulai dengan pengisian dan verivikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) pada 13 Januari - 10 Februari dan pendaftaran SNMPTN 21 Februari – 06 Maret.

Selanjutnya pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada 17 April dan pendaftaran ulang peserta yang lulus bersamaan dengan jadual ujian SBMPTN yaitu tanggal 8 Mei 2018.

Kemudian pelaksanaan SBMPTN dimulai dengan pendaftaran online UTBC dan UTBK 5 – 27 April, pelaksanaan ujiannya tanggal 8 Mei 2018, ujian ketrampilan 9-11 Mei dan pengumuman kelulusan pada tanggal 3 Juli 2018.

Humas dan Protokol Unand  

 

Read 946 times