Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN 2018  Klik tombol ini untuk Melihat
Toggle Bar

Road Show Rektor dan WR ke FTI Unand

08 Januari 2018

Padang (FTI-Unand) – Rektor dan Wakil Rektor Universitas Andalas mengadakan Road Show ke Fakultas Teknologi Informasi (FTI) pada Senin (8/1) di ruang Rapat FTI.

Road show ini merupakan salah satu program kerja pimpinan untuk melakukan road show ke fakultas-fakultas yang ada di Universitas Andalas. 

Road show  ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai berikut: (1) Peningkatan kinerja kelembagaan fakultas dan universitas, (2) Persiapan dan sosialisasi reakreditasi institusi, dan (3) Kebijakan-kebijakan dalam meningkatkan kualitas Unand. Fakultas Teknologi Informasi (FTI) mendapat kehormatan dikunjungi Rektor dan Wakil Rektor dalam rangka road show ini.

Road show pertama dilaksanakan pada tanggal 08 Januari 2018, bertempat di Ruang Rapat FTI Unand. Rektor didampingi oleh Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, dan Wakil Rektor IV. Wakil Rektor I tidak bisa hadir karena ada tugas lain ke luar kota. Hampir seluruh dosen dan tenaga kependidikan FTI menghadiri acara road show ini.

Rektor Unand menyampaikan visi, misi, dan slogan Unand pada awal presentasi. Hal ini dilakukan dalam rangka sosialisasi visi, misi, dan slogan Unand. Hal ini perlu dilkakukan untuk memberikan pemahaman yang baik kepada seluruh warga Unand, khususnya FTI Unand. Setelah itu, Rektor menyampaikan posisi Unand berdasarkan pemeringkatan Kemristekdikti maupun banyak artikel terindeks scopus. 

Salah satu program kerja Rektor adalah mendorong agar setiap fakultas minimal menyelenggarakan satu konferensi internasional yang terindeks scopus. FTI Unand sudah membuat kerjasama dengan ITB dan IEEE Indonesia Section untuk mengadakan International Conference on Information Technology Systems and Innovation (ICITSI) pada bulan Oktober 2018. Selain itu, disampaikan harapan-harapan Rektor terhadap dosen dan tenaga kependidikan agar Unand dapat meningkatkan kinerja.

Presentasi dilanjutkan oleh Wakil Rektor II dengan bahasan sitem keamanan, pedagang kaki lima di dalam Unand, bus kampus, dan remunerasi. Mulai tahun 2018, Unand menghentikan kerjasama outsourcing tenaga keamanan. Sebagai gantinya, direkrut 5 orang purnawirawan marinir dan polisi. Salah satu program untuk mengatasi pedagang kaki lima di Unand adalah dengan membangun pusat bisnis bekerjasama dengan investor. 

“Masalah bus kota yang sudah tua hanya dapat diselesaikan dengan kerjasama Unand dan Pemkot Padang maupun Pemprov Sumbar,”tambahnya. Terakhir, WR II menyampaikan bahwa remunerasi akan dibayarkan mulai Februari 2018.

Wakil Rektor III memberikan presentasi mengenai kondisi kemahasiswaan di Unand. Pada awal presentasi, WR III menyampaikan bahwa lulusan PT harus memiliki soft skill yang baik, bukan hanya IPK yang tinggi. Pada bagian akhir presentasi, WR III menyampaikan strategi pengembangan dan indikator keberhasilan kemahasiswaan.

Presentasi terakhir disampaikan oleh Wakil Rektor IV. Wakil Rektor IV pada awal presentasi menyampaikan bagaimana konsolidasi Bidang IV dilakukan untuk mendukung Proker Rektor. WR IV sangat berharap peran FTI untuk mendukung rencana tersebut.

Bagian akhir dari road show ini adalah sesi tanya jawab. Semoga acara road show ini memberikan manfaat besar, khususnya bagi FTI Unand. ReadMore

Humas FTI 

 

Read 445 times