Kuliah Umum bersama Kepala BNPT Republik Indonesia (BAKTI 2018)  Klik tombol ini
Toggle Bar

Rektor Lantik 43 Pejabat Baru di Lingkungan Universitas Andalas

03 Januari 2018

Padang (Unand) – Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA melantik 43 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Universitas Andalas pada Rabu (3/1) yang berlangsung di Gedung Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang.

Ia mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan berharap dapat langsung bekerja cepat, memulainya dengan menginventarisasikan potensi serta permasalahan yang ada pada unit kerja masing-masing

Dikatakannya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan suatu ketentuan normatif kepegawaian yang dilaksanakan terhadap pejabat struktural yang menduduki jabatan baru, baik karena mutasi horisontal, seperti pergeseran dari suatu jabatan ke jabatan lain yang setingkat, maupun mutasi vertikal, yakni pergeseran dari suatu jabatan ke jabatan lain yang lebih tinggi atau promosi.

Ia menegaskan mutasi yang dilakukan mengacu pada evaluasi secara mendalam serta didasarkan pada kebutuhan untuk menjawab tantangan yang dihadapi.

“Mutasi tidak semata-mata didasarkan pada kewenangan, tapi juga memperhatikan norma-norma kepegawaian yang berlaku, kompetensi, integritas, dan aspek manajemen Sumber Daya Manusia (SDM),”tambahnya.

Ia menyadari jabatan adalah sebuah amanah yang harus diemban dan dilaksanakan dengan baik, terutama amanah dari masyarakat yang memiliki harapan guna mewujudkan tatanan kehidupan yang lebih baik.

Selain itu, ia juga mengingatkan jabatan yang di emban ini suatu saat nanti bakal dipertanggungjawabkan tidak hanya di hadapan sistem pemerintahan yang berlaku tetapi juga akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT.

Untuk itu, ia berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat  menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, sesuai ketentuan normatif peraturan perundang-undangan maupun norma-norma agama.

Disamping itu ia juga mengatakan agar mengoptimalkan semua potensi yang ada sehingga mampu mewujudkan sistem organisasi yang baik dan menggapai cita-cita untuk mensejahterakan keluarga besar unand berlandaskan iman dan taqwa.

Sementara itu, Kabag Kepegawaian dan Hukum Tata Laksana (HKTL) meyebutkan adapun pejabat yang dilantik tersebut yakni Joni Herman SE sebagai Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU)  FMIPA, Nurhayati Musa, SE sebagai Kabag TU Fakultas Farmasi, Irfan Kagami, MPd sebagai Kabag Evaluasi dan Kerjasama pada Biro Perencanaan, Pengembangan dan Kerjasama (BPPK), Syah Aidil Fitri, ST sebagai Kabag Perencanaan dan Pengembangan pada BPPK, Harben Sani, SPt, MPd sebagai Kabag Barang Milik Negara (BMN) pada Biro Umum dan Sumber Daya (BUSD), Drs. Boni, MM Kabag TU Fakultas Keperawatan, Azral, SPt, MPd sebagai Kabag TU Fakultas Hukum, Erijon, S. Sos Kabag Kepegawaian dan HKTL dan Fitri Rosdianti, S. Sos sebagai Kabag TU LP2M Unand.

Selanjutnya Ismael, S. Sos sebagai Kepala Subbagian (Kasubbag) Penyusunan Program dan Anggaran pada BPPK, Irwanto, AMd sebagai Kasubbag Umum dan Keuangan Faterna, Betnanelly, S. Kom, MPd sebagai Kasubbag Data dan Program LPPM, Deswan Juita, SE sebagai Kasubbag Umum dan Keuangan Fakultas Hukum, Misran, SE sebagai Kasubbag Pengadaan BMN pada BUSD, Syafril, S. Sos sebagai Kasubbag TU UPT Laboratorium Sumber Daya Hayati, Ir. Hj. Salmi, sebagai Kasubbag TU UPT Pusat Bahasa, Ilfatrisia, S. Kom sebagai Kasubbag Pengembangan Institusi pada BPPK.

Kemudian Isnaretni, SE sebagai Kasubbag Anggaran Non Penerimaan Negara Bukan Pajak pada Bagian  Keuangan  BUSD, Ali Akbar, SH sebagai Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran, Ardiman, ST sebagai Kasubbag Rumah Tangga pada BUSD, Ramadani, S. Sos sebagai Kasubbag kerjasama dalam negeri pada BPPK, Reno Refo Indra, SH sebagai Kasubag Registrasi pada Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK), Darmawan, SE, sebagai Kasubbag Umum LPPM, Ridhawati, SE sebagai Kasubbag Umum dan Keuangan Fakultas Kedokteran, Irwardi, S. Sos, MM sebagai Kasubbag Umum dan Keuangan Fakultas Teknologi Informasi (TI), Yusmimurni, S. IP sebagai Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas TI, Syahril, S. Sos, MM sebagai Kasubbag TU UPT Laboratorium Dasar dan Sentral.

Marialis, SE sebagai Kasubbag Evaluasi dan Statistik pada BAK, Daswendi, S. Sos sebagai Kasubbag Tenaga Kependidikan pada HKTL BUSD, Kasrel, S. Sos sebagai Kasubbag Umum dan Keuangan pada Fakultas Pertanian, Ernidar, SH, MM sebagai Kasubbag HKTL pada BUSD, Zainardi,  S. Kom sebagai Kasubbag Evaluasi Pelaksanaan Program dan Anggaran pada BPPK, Sosmiadi, M. Kom sebagai Kasubbag Umum dan Keuangan FMIPA, Khairisman Pedra, SPt sebagai Kasubbag Umum dan Keuangan FISIP, Leli Refni, SE sebagai Kasubbag TU LPTIK, Hadi Andiko, SPt, MM sebagai Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan FISIP, Fauzi, S. Sos sebagai Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Farmasi, Dafruddin, SPt sebagai Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan FIB.

Selanjutnya Yurizal, SH, MSc sebagai Kasubbag Humas dan Protokol pada BUSD, Jon Mardi, SH sebagai Kasubbag Umum dan Keuangan Fakultas Teknologi Pertanian, Efnimar. M, A. Ma sebagai Kasubbag Umum dan Keuangan Fakultas Farmasi, Dra. Zulfahmi sebagai Kasubbag Akademik FMIPA dan Azahar, M. Si sebagai Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Keperawatan Universitas Andalas.

Humas dan Protokol Unand

 

 

Read 1465 times