Unand Adakan Lokakarya Mini dengan PT Kimia Farma

07 Desember 2017

Padang (Unand) – Universitas Andalas mengadakan Lokakarya Mini “Riset Translasional Inovatif” dalam penyusunan kerjasama antara Universitas Andalas dengan Kimia Farma, pada Kamis (7 /12).

Kegiatan ini diadakan di Auditorium Rumah Sakit Unand dan dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT. Kimia Farma, Honesti Basyir bersama Direktur Pengembangan Bisnis, Pujianto dan jajaran direksi PT. Kimia Farma serta dibuka langsung oleh Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA. 

Lokakarya mini ini merupakan upaya percepatan kemandirian bangsa terhadap produk nasional dan peningkatan kerjasama industry dengan perguruan tinggi sebagai bagian dari riset inovatif translasional.

Direktur Utama Kimia Farma menyampaikan bahwa kerjasama ini sebelumnya telah dilakukan oleh PT. Kimia Farma bersama Perguruan Tinggi-Perguruan Tinggi besar di Indonesia seperti UGM, UI, UNAIR, dan lainnya.

Dalam kesempatan ini, juga diharapkan terjalinnya kerjasama dapat memajukan pendidikan serta semakin mempermudah Unand dalam kebutuhan farmasi, terutama setelah adanya sarana pelayanan kesehatan di kawasan Unand yaitu Rumah Sakit Universitas Andalas.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industry pertama di Indonesia, Kimia Farma memiliki perhatian terhadap perkembangan penelitian di Indonesia. Dalam penyusunan kerjasama Unand mengusulkan kerjasama proyek seperti pembuatan antibody monoclocal, polyclocal, dan rekombinan, produk pembuatan obat anti kanker payudara dengan bahan alami, Bahan baku herbal dan beberapa usulan lainnya. 

Harapan kedua pihak Unand maupun PT. Kimia Farma, kerjasama ini dapat segera diwujudkan dengan menandatangani MoA di awal tahun depan. 

Humas RS. Unand

 

Read 112 times