Acara Pengukuhan Prof. Dr. Fatma Sri Wahyuni, SSi, Apt  Klik tombol ini
Toggle Bar

Wujudkan Transparansi dan Akuntabilitas BMN Unand Gelar Sosialisasi

03 Oktober 2017

Padang (Unand) – Bagian Barang Milik Negara (BMN) Universitas Andalas menggelar Sosialisasi Strategi Tata Kelola Barang Milik Negara Yang Transparan dan Akuntabel pada Senin (2/9) di Ruang Pertemuan Auditorium Kampus Unand Limau Manis Padang.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber yaitu Iwan Novarian. S, SE. M. Ak. CPSA. CH. CHt. AK dari Badan Pemeriksaan Keuangan R.I dan Eldy Mustofa, SH, MH dari Dewan Pengawas Universitas Andalas.

“Sosialisasi ini dllaksanakan selama dua hari yakni tanggal 2-3  Oktober 2017 bersama Kabag, Kasubag dan operator SIMAK BMN di lingkungan Universitas Andalas dengan tujuan agar terjadinya transparansi barang milik negara yang ada di Universitas Andalas sehingga terwujudnya  universitas yang terkemuka dan bermartabat ”ucap Wakil Rektor II Unand, Prof. Dr. Syafrizal Sy, S.Si, M.Si.

Ia sangat mengapresiasi, dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pencerahan kepada Universitas Andalas bagaimana strategi dan apa-apa yang harus dilakukan instansi sehingga tidak salah mengelola barang-barang milik negara dan agar Universitas Andalas terhindar dari kesalahan-kesalahan dalam pengelolaan BMN. “jangan sampai kita menanggung resiko akibat ketidaktahuan, “tambahnya.

“Dalam pengelolaaan barang milik negara, Universitas Andalas dirasa belum sempurna, “ujar Eldy Mustafa saat menyampaikan materi sosialisasi.  Ia berpendapat masih banyak yang perlu dibenahi dari Universitas Andalas. Sosialisasi pada hari pertama akan membahas bagaimana langkah pengelolaan yang sebenarnya terhadap barang milik negara, dilanjutkan pada hari kedua akan membahas bagaimana proses penghapusan barang yang sudah dikelola tersebut, seperti kursi dan meja yang patah dan tidak layak dipakai lagi. 

Humas dan Protokol Unand

 

Read 816 times