Live Streaming Rapat Terbuka Dies Natalis Fakultas Ekonomi Universitas Andalas ke 60 Tahun  Klik tombol ini untuk melihat
Toggle Bar

Unand Peringati Hari Lahir ke 61

13 September 2017

Padang (Unand) – Universitas Andalas memperingati hari lahirnya yang ke 61 atau Dies Natalis pada Rabu (13/9) dengan tema Inovasi pembangunan Berkelanjutan yang berlangsung di Gedung Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang.

Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA mengatakan Dies Natalis ke 61 ini merupakan momentum kita bersama untuk memikirkan kembali Universitas Andalas kedepan yang merupakan universitas sarat dengan sejarah dan landasan philosophy yang kuat.

Menurutnya kata-kata universitas andalas untuk kedjajayaan bangsa sudah terpatri kuat dalam jiwa civitas akademika unand dan masyarakat luas.

Kita sebagai generasi penerus yang akan terus bekerja keras dan berupaya untuk mewujubkan visi Universitas Andalas yang terkemuka dan bermartabat.

Dijelaskannya universitas andalas yang terkemuka dan bermartabat adalah perguruan tinggi yang memberikan kesempatan bagi semua orang didalamnya untuk berkarya.

“Civitas akademika diberikan kebebasan dan kesempatan untuk mengekspresikan bakat, skill, dan pengetahuan yang dianugerahkan Allah SWT,” tambahnya.

Ia juga mensyukuri di usia yang ke 61 ini Universitas Andalas sudah menunjukkan kemajuan yang signifikan menjadi sebuah institusi yang memiliki potensi luar biasa antara lain aspek akademik, keuangan, fasilitas dan SDM serta jejaring kerjasama perguruan tinggi dalam dan luar negeri dan juga kerjasama dengan dunia usaha.

Diakuinya jika potensi ini tidak dikelola dan digali sudah barang tentu kita akan tertinggal dari perguruan tinggi yang usianya jauh lebih muda dari universitas andalas.

Dikatakannya capaian prestasi dan kemajuan yang telah dicapai unand tentunya belum bisa membuat puas dan berbangga diri atas capain tersebut tersebut. “Oleh karena itu, upaya dan kerjakeras yang berkelanjutan serta dukungan institusi sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kinerja dimasa yang akan datang,”sambungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan unand juga telah berupaya untuk meningkatkan kebijakan yang mendukung kepada peningkatan indicator-indikator penilaian kinerja perguruan tinggi seperti yang telah dilakukan oleh KEMENRISTEKDIKTI.

“Sesuai dengan tema dies kali ini menujukkan bahwa Universitas Andalas akan terus melakukan inovasi dalam rangka mendukung pembangunan nasional,”tuturnya.

Ia berharap dengan terus melakukan inovasi ini dapat meningkatkan daya saing perguruan tinggi dalam konteks penyelenggara Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sementara itu, Ketua Dies Natalis Prof. James Hellyward mengatakan sidang terbuka ini merupakan bagian dari rangkaian acara dies yang ke 61 sekaligus penyampaian Orasi Ilmiah oleh Dr. dr. Dien Gusta Anggraini Nursal, MKM.

Ada beberapa kegiatan yang sudah berlangsung semenjak tanggal 7 September diantaranya lomba senam, kuliah umum, seminar internasional, bakti sosial yaitu operasi katarak dan bibir sumbing, pekan penghijauan, kegiatan olahraga dan event turnamen tenis antar alumni perguruan tinggi se Indonesia.

Selain itu unand juga menginisiasi kontes kewirausahaan dalam bentuk Minang Entrepreneurship Award (MEA) yang diberikan kepada wirausahan mahasiswa yang sukses dari berbagai PTN dan PTS di Sumatera Barat.

Humas dan Protokol Unand

 

 

    

 

Read 303 times