Live Streaming - The 1st Andalas Intenational Nursing Conference (AINiC)- 2nd Day  Klik tombol ini untuk melihat
Toggle Bar

Unand Bersyukur Momentum Intropeksi Diri Bagi Civitas Akademika

12 September 2017

Padang (Unand) – Dalam rangka memperingati Dies Natalis yang ke 61 Universitas Andalas menggelar kegiatan “Unand Bersyukur” pada Selasa (12/9) yang berlangsung di Masjid Nurul Ilmi Kampus Unand Limau Manis Padang.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari salah satu rangkaian Dies Natalis Unand yang 61 dan diikuti oleh seluruh civitas akademika Unand,” kata Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA saat memberikan sambutan.

Ia sengaja mengumpulkan civitas akademika sebagai bentuk rasa syukur yang telah dicapai Universitas Andalas atas capaian-capaian yang telah diraih dan didapatkan oleh Unand dalam 61 tahun kebelakang.

Dikatakannya dalam ulang tahun ke 61 ini Unand harus menghargai proses, dan mensyukuri nikmat yang telah diberikan terhadap kampus ini.

“Kegiatan ini juga yang pertama kalinya dilaksanakan di Unand, sebagai upaya untuk introspeksi diri baik itu dari dosen, mahasiswa dan pegawai dalam berinterkasi selama di kampus,”sambungnya.

Menurutnya, Unand sudah sepatutnya bersyukur dengan segala pencapaian yang telah diraih selama 61 tahun, jatuh bangun yang terjadi merupakan hal yang biasa terjadi.

Dalam umur Universitas Andalas yang sudah mencapai kepala enam ini, ia berharap agar seluruh civitas akademika lebih gigih dan giat lagi untuk bersama-sama mewujudkan visi Unand yaitu menjadi universitas kelas dunia yang terkemuka dan bermartabat.

Kegiatan Unand bersyukur ini dalam bentuk renungan, zikir dan doa yang dimulai dengan Sholat Ashar secara bersama kemudian dilanjutkan dengan penyampaian tausiah oleh Ustadz H. Darmis Darwis. 

Setelah itu, pembacaan surat Al-Kahfi, surat Ar-Rahman dan Surat Al-Mulk dan dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah, kemudian zikir dan doa hingga Sholat Isya.

Sementara itu, Willy, Mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan 2017, mengatakan acara ini sangat bagus dan bermanfaat sehingga bisa mempererat silaturahmi antara mahasiswa dan civitas akademika lainnya.

Ia berharap dengan adanya acara ini dapat menumbuhkan semangat baru bagi civitas akademika Universitas Andalas dalam menghadapi segala bentuk tantangan kedepannya.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 311 times