Live Streaming Rapat Terbuka Dies Natalis Fakultas Ekonomi Universitas Andalas ke 60 Tahun  Klik tombol ini untuk melihat
Toggle Bar

Unand Tuan Rumah Kejuararaan Tenis Antar Alumni PERTI se Indonesia

11 September 2017

Padang (Unand) – Universitas Andalas menjadi tuan rumah dalam pergelaran turnamen kejuaraan tenis antar alumni perguruan tinggi (PERTI) se Indonesia yang dibuka secara langsung oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah, SP pada Jumat malam (8/9) di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Jati.

Ketua pelaksana turnamen kejuaraan tenis antar alumni se Indonesia Dr. Indra Dwipa mengatakan ini merupakan turnamen yang kesembilan kalinya diadakan semenjak tahun 2008 yang diikuti oleh 16 perguruan se Indonesia.

Lebih lanjut ia mengatakan pertandingan tenis antar alumni perguruan tinggi 2017 ini memperebutkan piala piala ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Alumni Unand Dr. H. Asman Abnur, SE, MSi.

Disebutkannya untuk tahun ini diikuti oleh 11 alumni perguruan tinggi se Indonesia yaitu Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), Institute Teknologi Bandung (ITB), Institute Pertanian Bogor (IPB), Universitas Negeri Padjajartan (UNPAD), Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Padang (UNP) dan Unand.

“Dari sebelas perguruan tinggi ini akan dibagi kedalam 12 tim dengan 4 group dimana masing-masing group terdiri dari tiga perguruan tinggi yang dilaksanakan selama dua hari yaitu dari tanggal 9-10 september,”ujarnya.

Dikatakannya penutupan acara ini pada Minggu (10/9) dengan pemenang UII keluar sebagai juara I, Juara II dari UNY sedangkan juara III jatuh kepada tuan rumah yaitu Universitas Andalas

Sementara itu, Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA menyambut baik pelaksanaan kegiatan turnamen tenis antar alumni perguruan tinggi se Indonesia. “Turnamen ini diadakan dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Andalas yang ke 61,”sambungnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi antar alumni perguruan tinggi se Indonesia.

Menurutnya kekompakkan antar alumni menjadi salah satu faktor untuk meningkatkan kemajuan dan kejayaan bangsa.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 265 times