Live Streaming - The 1st Andalas Intenational Nursing Conference (AINiC)  Klik tombol ini untuk melihat
Toggle Bar

Rektor Unand Lantik Wakil Dekan FIB Unand

31 Agustus 2017

Padang (Unand) – Melengkapi stuktur kepemimpinan pada Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas (FIB Unand) yang baru, Rektor Unand Prof. Dr. Tafdil Husni, SE.MBA secara resmi melantik Wakil Dekan I, II, dan III Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unand pada Kamis (31/8) di Gedung Seminar E Kampus Unand Limau Manis Padang. 

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Serah Terima Jabatan ini uga dihadiri oleh Wakil Rektor, Dekan, Kabiro, Kabag, Kasubag, Dharmawanita, Dosen di lingkungan Universitas Andalas. 

Wakil Dekan yang dilantik dan diambil sumpah ini adalah Ferdinal, M.A., Ph.D sebagai Wakil Dekan I, Drs. Rumbardi, M.Sc sebagai Wakil Dekan II dan Imelda Indah Lestari, SS., M.Hum sebagai Wakil Dekan III pada Fakultas Ilmu Budaya Unand. 

Didalam serah terima jabatan tersebut, Ferdinal, M.A., Ph.D menggantikan Prof. Dr. Oktavianus M.Hum, Drs. Rumbardi, M.Sc menggantikan Dr. Nopriyasman, M.Hum dan Imelda Indah Lestari, S.S., M.Hum menggantikan Dr. Hassanuddin, M.Si yang pada saat ini telah menjabat sebagai Dekan FIB menggantikan Prof. Dr. Phil Gusti Asnan. 

Rektor Unand Prof. Dr. Tafdil Husni, SE., MBA mengucapkan selamat atas dilantiknya Wakil Dekan FIB yang baru. Semoga bisa mengemban amanah dan tugas yang diberikan sesuai yang di ucapkan pada saat pengambilan sumpah . 

Rektor berpesan kepada Wakil Dekan khususnya kepada Wakil Dekan I yang baru dilantik untuk mampu membuat inovasi akademik yang dapat menciptakan suasana proses belajar mengajar atau atmosfir akademik fakultas yang baik, nyaman dan konduksi bagi mahasiswa serta dosen. 

Selain itu juga dalam mengelola keuangan diharapkan dapat dengan sehat dan efektif. 

“Mulai sekarang harus difikirkan hal tersebut perlu dilakukan karena biaya pendidikan di Perguruan Tinggi yang semakin besar, dan tidak semua mahasiswa mampu membayar”. Ujarnya.  Ini merupakan bagian kerja dari Wakil Dekan II dalam menemukan pola dan cara terbaik dalam meningkatkan kinerja karyawan dan dosen sesuai aturan yang telah dibuat. 

Selain Wakil Dekan I dan II yang mengemban tanggung jawab penting, Wakil Dekan III pun memiliki tanggung jawab besar dalam berkaitan dengan kemahasiswaan. 

“Mahasiswa adalah ujung tombak dari keberlanjutan Unand ke depan. Apalah arti kampus yang megah, dosen yang profesional dan saran yang lengkap, jika mahasiswanya tidak ada atau tidak dikelola dengan baik”. Ungkapnya. 

Tidak hanya itu, Wakil Dekan III harus mendukung dan membuat program yang dapat meningkatkan prestasi mahasiswa. Karena dengan prestasi, Kampus Unand akan semakin terhormat dan dipercaya oleh masyarakat. 

Humas dan Protokol Unand

 

Read 337 times