Live Streaming Rapat Terbuka Dies Natalis Fakultas Ekonomi Universitas Andalas ke 60 Tahun  Klik tombol ini untuk melihat
Toggle Bar

Unand Terima Kunjungan Dari Delegasi IIUM Malaysia

13 Juli 2017

Padang (Unand) – Rombongan dari International Islamic University Malaysia (IIUM) yang dipimpin oleh Associate Professor Dr. Nik Mazlan Bin Mamat Deputy Campus Director IIUM Kuantan Kampus melakukan kunjungan ke Universitas Andalas pada Kamis (13/7) yang disambut langsung oleh Wakil Rektor I Universitas Andalas Prof. Dachriyanus, Apt.

Dr. Nik Mazlan Bin Mamat mengemukakan IIUM merupakan salah satu universitas di Malaysia yang didirikan oleh Kerajaan Malaysia dan terletak di Gombak, Kuala Lumpur Selangor Malaysia.

Ia mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk menginisiasi korporasi atau kerjasama dibidang akademik dan penelitian khususnya dibidang ilmu kesehatan.

Sebelumnya ia juga menerima mahasiswa dari Universitas Andalas dikampusnya dalam bentuk student exchange. Maka dari itu ia berkeinginan kerjasama yang baik ini dapat dikembangkan lagi ketingkat yang lebih tinggi.

“Kedepannya tidak hanya pertukaran mahasiswa tetapi juga bisa dapat dilakukan pertukaran dosen maupun tenaga kependidikan,”ujarnya.

Selain itu juga kolaborasi penelitian atau joint research antara dosen Unand maupun dari pihak IIUM.

Dalam waktu dekat ia berencana untuk mengadakan joint conference yang bisa dapat dilaksanakan di masing-masing universitas secara bergantian.

Ia juga berkeinginan untuk berbagi pengalaman dalam pengembangan program karakter mahasiswa dalam melaksanakan kaidah ajaran Islam yang telah diterapkan di kampus IIUM yang juga bisa dapat diterapkan di Universitas Andalas sesuai dengan keperluan setempat dari segi syariah.

“Kunjungan ini dihadiri oleh 14 orang yang terdiri dari dosen dan beberapa staf dari IIUM,”sambungnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Andalas menyambut baik kerjasama ini dengan tetap mengedepankan prosedural yang berlaku di masing-masing universitas. Kerjasama ini tentu sangat bermanfaat untuk pengembangan kedua institusi. 

Lebih lanjut ia menyebutkan saat ini Unand terus mengembangkan diri dengan terus bekerjasama dengan berbagai pihak terutama perguruan tinggi di luar negeri. 

Kerjasama yang diharapkan IIUM dalam bidang kesehatan tentu disambut baik, karena saat ini fakultas-fakultas kesehatan di Universitas Andalas seperti Fakultas Kedokteran, Fakultas Farmasi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Keperawatan dan lainnya telah memiliki prestasi dan capaian yang sangat baik di tingkat lokal maupun nasional. 

Turut hadir Dekan Fakultas Farmasi Universitas Andalas Prof. Helmi Arifin, Wakil Dekan I Fakultas Kesehatan Masyarakat KaProdi S1 S2 dan Kaprodi Nurse Fakultas Keperawatan dosen farmasi dan juga dosen Kedokteran.

Humas dan Protokol Unand

 

 

Read 1030 times