Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru Unand Jalur SBMPTN

19 Jun 2017

Padang (Unand) -  Sebanyak 2.221 orang mahasiwa baru Universitas Andalas yang telah dinyatakan lulus sebagai mahasiswa baru (Maba) Universitas Andalas melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)  akan melakukan registrasi ulang pada Rabu dan Kamis (21-22/6) di Auditorium Unand Kampus Limau Manis.

“Sebelumnya maba ini telah melakukan pra registrasi online yang telah berlangsung sejak tanggal 14-16 Juni 2017 untuk menentukan level Uang Kuliah Tunggal (UKT)” ucap Wakil Rektor I, Prof. Dr. Dachriyanus, Apt saat ditemui tim Humas di Ruang Kerjanya pada Senin (19/6).

Pra registrasi online dilakukan dengan membuka laman http://pmb.unand.ac.id  atau http://ukt.unand.ac.id  pilih menu submenu pra pendaftaran pada menu SBMPTN, dengan menggunakan user name : nomor pendaftaran SBMPTN dan password : tanggal lahir, dengan format hhnntttt. Untuk pendaftar Bidikmisi jumlah UKT yang harus dibayarkan sebesar Rp. 1.000.000. Bila sudah dinyatakan sebagai penerima Bidikmisi dengan SK Rektor, UKT yang sudah dibayarkan akan dikembalikan secara kolektif melalui fakultas. Yang tidak melakukan pra registrasi online maka pihak Unand akan menetapkan UKT pada level 7.

Lebih lanjut ia menjelaskan registrasi online dilaksanakan dari tanggal 15-20 Juni 2017 dengan membuka laman http://registrasi.unand.ac.id  dengan memasukan No.Pendaftaran dan PIN (6 digit angka) yang diperoleh dari Bank Nagari. Sistem mengeluarkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) secara otomatis. Isikan data lengkapp sesuai dengan apa yang diminta. Kekurangan data dapat merugikan diri sendiri.

Sementara itu verifikasi dokumen (non bidikmisi) akan dilaksanakan pada Rabu dan Kamis tanggal 21-22 Juni 2017 di Auditorium pada pukul 08.00-16.00 WIB. Dengan jadwal Rabu (21 Juni 2017) Fakultas Hukum, Ekonomi, Kedokteran, MIPA, Pertanian, Teknologi Pertanian, dan Kedokteran Gigi . Sedangkan esoknya Kamis (22 Juni 2017) akan diikuti oleh Fakultas Ilmu Budaya, ISIP, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Teknologi Informasi, Peternakan, Farmasi dan Teknik.

Untuk verifikasi dokumen peserta bidikmisi juga dilaksanakan pada waktu yang sama (21-22 Juni 2017) dengan mengikuti wawancara dengan team kemahasiswaan dengan melengkapi berkas yang telah diisyarakatkan panitia penerimaan. 

Bagi Maba juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan pada tanggal 15-21 Juni 2017 di Poliklinik Universitas Andalas kampus Limau Manis pada pukul 08.00-16 WIB. Form dapat di unduh dan sudah diisi sebelumdatang ke Poliklinik. Adapun jadwal pemeriksaan kesehatan yaitu Kamis (15 Juni 2017) Fakultas Pertanian, Kedokteran, dan Teknologi Pertanian, Jumat (16 Juni) Fakultas MIPA, Peternakan dan Farmasi, Senin (19 Juni) Fakultas Teknik dan Kesehatan Masyarakat. Selasa (20 Juni) Fakultas Teknologi Informasi, Kedokteran Gigi, Hukum dan Ekonomi serta  Rabu (21 Juni) Fakultas Keperawatan, ISIP, dan Ilmu Budaya.

Ia menambahkan bagi Maba saat mengikuti verifikasi dokumen dan wawancara untuk dapat mengikuti seluruh alur/prosedur yang telah ditetapkan panitia. Bagi laki-laki memakai baju putih celana hitam/warna gelap. Sedangkan perempuan memakai baju putih, rok hitam/warna gelap, dan memakai jilbab putih (bagi yang berjilbab).

Humas dan Protokol Unand

 

 

Read 2647 times