Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru SMMPTN-Barat  Klik tombol ini untuk melihat Informasi Lengkap
Toggle Bar

Kelulusan SBMPTN Diumumkan Hari Ini

13 Jun 2017

Padang (Unand) – Penetapan hasil Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 akan diumumkan hari ini (13/6) pukul 14.00 Wib secara online melalui laman resminya http://pengumuman.sbmptn.ac.id.

Wakil Rektor I Universitas Andalas Prof. Dachriyanus, Apt mengatakan sesuai jadwal resmi SBMPTN untuk pengumuman hasil kelulusannya sudah dapat diakses pada hari ini dengan mengakses laman resminya.

Selain itu peserta juga dapat mengakses atau mengecek di 12 laman mirror pada beberapa PTN seperti http://sbmptn.unand.ac.id, http://sbmptn.ui.ac.id, http://sbmptn.itb.ac.id, http://sbmptn.undip.ac.id, http://sbmptn.its.ac.id, http://sbmptn.ugm.ac.id, http://sbmptn.ipb.ac.id, http://sbmptn.unair.ac.id, http://sbmptn.unsri.ac.id, http://sbmptn.unhas.ac.id, http://sbmptn.untan.ac.id dan  http://sbmptn.unsyiah.ac.id.

Dikatakanya dari 797.738 pendaftar SBMPTN 2017 hanya sebanyak  148.066 yang dinyatakan lulus atau sekitar 14,36 persen sebagai calon mahasiswa baru di 85 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.

“SBMPTN merupakan tahap kedua dari proses penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri, setelah sebelumnya telah dilakukan tahap pertama yaitu melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN),”ujarnya.

Dijelaskannya untuk Unand sendiri akan menerima 2.052 mahasiswa baru melalui SBMPTN yang tersebar ke 45 Program Studi (Prodi) terdiri dari kelompok prodi Sains dan Teknologi (Saintek) dan Prodi Sosial Humaniora (Soshum).

Hal itu berdasarkan jumlah kuota yang sudah ditetapkan Universitas sendiri yaitu sebesar 30% melalui jalur SNMPTN, 40% melalui SBMPTN dan 30% melalui jalur Mandiri.

Selain penerimaan melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN Unand juga membuka jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN-Barat) dengan daya tampung 30 persen yaitu sebanyak 1.437 mahasiswa baru.

Untuk info lebih lanjutnya dapat membuka laman www.smmptnbarat.id atau http://pmb.unand.ac.id/index.php/smmptn-barat yang pendaftarannya sudah dibuka semenjak 1 Juni yang lalu hingga 30 Juni 2017.

Disamping itu, ia mengucapkan selamat kepada kepada mahasiswa yang diterima melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN dan kepada mahasiswa yang belum lulus ia mengingatkan untuk tetap semangat dan jangan putus asa.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 7005 times