Live Streaming - The 1st Andalas Intenational Nursing Conference (AINiC)- 2nd Day  Klik tombol ini untuk melihat
Toggle Bar

Dorong Mahasiswa Produksi Konten Positif Unand Gelar KIDI

05 Mei 2017

Padang (Unand) - Dalam rangka mendorong pertumbuhan industri konten informasi digital yang mendidik, mencerahkan, memberdayakan, membangun nasionalisme, dan memiliki nilai jual serta mendukung pelaksanaan Government Public Relations (GPR), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bekerja sama dengan Media Indonesia dan Ilmu Komunikasi Universitas Andalas menyelenggarakan Workshop Konten Informasi Digital (KIDi) pada Kamis (4/5) di Ruang Seminar Perpustakaan Lantai 5 Kampus Unand Limau Manis Padang.

Sebelum pelaksanaan workshop juga dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Universitas Andalas dengan Media Indonesia sebagai komitmen bersama antara Unand dan Media Indonesia. Kerja sama ini juga merupakan tindak lanjut dari kerjasama Unand dengan Kementerian Komunikasi dan Informastika (Kominfo). Naskah kerja sama ini ditandatangani langsung oleh Wakil Rektor IV Universitas Andalas, Dr. Ir. Endry Martius, M.Sc dan Whisnu Andhika selaku Manager Marketing Communication Media Indonesia.

Dekan FISIP Unand, Dr. Alfan Miko, M.Si mengatakan wokshop ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama Unand dengan Kominfo. Dan kita tentu berharap kerja sama ini terus dapat ditingkatkan baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Selain itu workshop ini juga diadakan untuk mendorong mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk membuat konten-konten positif.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Unand, Dr. Endry Martius, M.Sc Sc mengharapkan agar peserta dapat mengambil ilmu sebanyak banyaknya dan mengharapkan agar para peserta mampu mengaplikasikan ilmu yang diberikan guna memberikan manfaat terhadap perkembangan teknologi saat ini.  

Harapan lain juga disampaikan oleh Kasubdit Pengolahan Informasi Kominfo, Dimas Aditya Nugraha, M.Si, agar peserta bijaksana dalam melakukan share, dan menggunakan media. Diharapkan dengan adanya workshop ini, peserta dari seluruh kampus yang ada di Sumatera Barat dapat mengaplikasikan dan menambah softskill

Acara ini merupakan rangkaian acara oleh media Indonesia di 7 Kota di Indonesia. Acara ini di hadiri oleh Wakil Rektor 4 Unand, Dekan FISIP Unand, dan Kasubdit Pengolahan Informasi. 

Dalam acara ini disampaikan beberapa materi seperti Kedaulatan Pangan, Dana Bergulir LPDB, Infografis, foto dan video dan juga teknik membuat blog. Tidak hanya itu, dalam workshop ini juga memberika simulasi tentang UpLoad di Blog. 

Humas dan Protokol Unand

 

Read 392 times