Live Streaming - The 1st Andalas Intenational Nursing Conference (AINiC)  Klik tombol ini untuk melihat
Toggle Bar

Penjajakan Kerjasama Antara Unand-Soochow University (Suzhuo)

31 Maret 2017

Padang (Unand) – Wakil Rektor IV Universitas Andalas bidang Perencanaan Pengembangan dan Kerjasama Dr. Endry Martius, MSc menerima kunjungan dari Soochow University (Suzhou) China dalam rangka penjajakan kerjasama antara kedua institusi ini pada Kamis (29/03) di Ruang Senat Lantai IV Gedung Rektorat Kampus Unand Limau Manis Padang.

 

Kedatangan dari Soochow University bermaksud untuk melakukan penjajakan kerjasama dan membangun hubungan yang lebih erat antara Unand dan Soochow University.

Dalam kunjungan tersebut WR IV menyebutkan kemungkinan akan ada kerjasama potensial yang dapat dijalin antara Unand dengan Soochow University China. 

Selain itu, ia mengapresiasi penawaran kerjasama dari Soochow University China dan berharap kerjasama antara kedua belah pihak dapat terlaksana dengan baik.

Sebelumnya Unand juga telah bekerjasama dengan berbagai university di daerah tiongkok seperti Nan Jing University.

“Kerjasama tentu akan memberikan nilai lebih tersendiri seperti student mobility dan joint research ,”ujarnya.

Ia menambahkan pokok-pokok kerjasama akan diadakan pembicaraan lebih lanjut agar kedua belah pihak saling menguntungkan.

Disamping itu ia juga mengungkapkan tahun 2015 Unand kedatangan Walikota dari Suzhou yakni Zhou Yong dan memberikan kuliah umum dihadapan civitas akademika Unand.

Mr. Liang Qi team Leader dari Soochow University bersama rombongan yang terdiri dari Mrs. Zhang Yanling (Head of International Ofiice), Mrs. Jinag Zogxia (Dean of Literature and Media School), Mr. Li Jie (Dean of Arts nd Design School) dan Mr. Wang Shanhu (Asst Dean of Music School)

Ia mengatakan Soochow University terletak di no 1 Shizi street Shuzou, Jiangsu China yang memiliki 25 sekolah dan departemen diantaranya sekolah ilmu politik dan administrasi publik, sekolah ilmu sosial, sekolah ilmu olahraga, sekolah musik, art dan masih banyak yang lain.

“Soochow university merupakan bagian dari kementerian pendidikan China,”ujarnya

Ia berterimakasih kepada pihak Unand yang telah meluangkan waktu untuk melakukan pembicaraan ini kedepannya pembicaraan lebih lanjut dan detail akan dilaksanakan melalui email. 

Hadir dalam penjajakan kerjasama ini Dekan Fakultas Hukum, ISIP, Ilmu Budaya, Teknologi Pertanian, Kedokteran Gigi, Kabiro, serta perwakilan dari Fakultas Kedokteran, Keperawatan dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Drs. Barlius, MM bersama Kasubag kerja sama non pemerintahan bagian kerjasama secretariat kota Padang Hel Peby, ST, MT, MSc.

Adapun bidang kerjasama yang akan dijajaki diantaranya pertukaran mahasiswa (student exchange), dosen ataupun staff, kegiatan publikasi dan riset, legal issue, course jangka pendek, pertukaran bahan ajaran ataupun bidang lainnya. 

Selain melakukan penjajakan kerjasama pimpinan dari Soochow University juga diajak berkeliling Kampus Unand untuk melihat fasilitas yang tersedia diantara Gedung Perpustakaan, Gedung Perkuliahan hingga ke Rumah Sakit Universitas Andalas.

Humas dan Protokol Unand

 

 

Read 432 times