Wisuda IV Tahun 2017, Program Doktor, Magister, Profesi dan Spesialis  Klik tombol ini untuk Melihat
Toggle Bar

Program ILC TVOne Hadir di Universitas Andalas

30 Maret 2017

Padang (Unand) - Program unggulan TVOne Indonesia Lawyers Club (ILC) hadir di Universitas Andalas dalam siaran off air (siaran tunda) pada Rabu (30/3) di Auditorium Universitas Andalas Kampus Limau Manis. Program yang dipandu oleh jurnalis senior dan presenter kondang, Karni Ilyas ini mengangkat tema “ILC di Mata Publik” menghadirkan narasumber Gubernur Sumatera Barat, Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, P.Si, MSc dan Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiequrachman Ruki dengan moderator Dwi Anggia, presenter TVOne yang juga merupakan alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas.

Karni Ilyas yang notabene merupakan putra asli Minangkabau yang berasal dari Balingka, IV Koto Kabupaten Agam, Sumatera Barat berkesempatan hadir dan memandu program ILC ditanah kelahirannya. Program ini diikuti oleh ribuan mahasiswa dan masyarakat umum.

Rektor Unand, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA atas nama pimpinan Universitas Andalas menyampaikan terima kasih kepada manajemen TVOne yang telah memilih Universitas Andalas sebagai lokasi syuting program ILC ini dan program off air ini juga perdana dilaksanakan setelah sebelumnya dengan format on air.

Lebih lanjut Rektor menjelaskan Kita semua tahu, bahwa Karni Ilyas merupakan tokoh jurnalis Indonesia yang karyanya maupun program-program liputan yang sangat luar biasa. Hadirnya Karni Ilyas agar dapat memberikan motivasi kepada masyarakat Sumatera Barat khususnya mahasiswa untuk terus giat belajar dalam meraih cita-cita.

Perjuangan Karni Ilyas menjadi jurnalis tidaklah mudah hingga pada pencapaian seperti sekarang ini. Tentu ini menjadi semangat dan dorongan bagi mahasiswa untuk menyerap ilmu dan pengalaman yang akan dibagikan oleh Karni Ilyas. Selain itu, program ILC yang selama ini tayang diharapkan dapat memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, , Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, P.Si, MSc mengatakan program bincang-bincang tentang hukum dan politik dengan banyak narasumber kompeten ini mencerahkan masyarakat. Soalnya ILC tidak hanya program diskusi yang mengangkat sejumlah persoalan dan isu terkini Tanah Air, namun juga sarana pembelajaran bagi generasi muda.

Melalui ILC, semua jadi tahu, bahkan bisa memahami, isu serta persoalan dan jalan keluar, karena ILC selalu menampilkan tokoh nasional yang berkompeten.

ILC dengan format siaran tunda di Kota Padang, diyakini mampu membangkitkan semangat generasi muda atau mahasiswa. Melalui Karni Ilyas, pemandu program itu, mahasiswa dapat mengambil pembelajaran bahwa untuk menjadi seorang host harus memahami persoalan yang sedang hangat dibicarakan. Gubernur juga memberikan masukan agar ILC dapat lebih baik lagi serta mengurangi keributan yang sering terjadi antar narasumber. Program ILC ini juga dibuka dengan penampilan penyanyi muda Fatin Shidqia Lubis dan komika Praz Teguh.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 1478 times