Live Streaming - The 1st Andalas Intenational Nursing Conference (AINiC)  Klik tombol ini untuk melihat
Toggle Bar

UKS Unand Gelar Saroman

28 Februari 2017
UKS Unand Gelar Saroman Humas dan Protokol Unand

Unit Kegiatan Seni Universitas Andalas (UKS Unand) mengadakan Pameran Saroman pada Kamis (23/02) 2017 di Ruang Tengah Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unand. Saroman, begitu sebutan divisi seni rupa UKS Unand yang merupakan divisi termuda di UKS Unand yang telah berumur 5 tahun.

 

“Saroman adalah bahasa yang cukup kental di Minangkabau yang berarti sama, sebentuk, serupa, dan juga dikaitkan dengan seni rupa. Dari situlah nama ini dibentuk. 

Kali ini kami mengadakan pameran yang mendeskripsikan tentang bagaimana suasana rumah seorang perupa setelah tahun sebelumnya mengangkat 2 pameran yang berjudul Sumpah Pemuda Kekinian dan Garasi Gradasi. Pameran ini juga merupakan sebuah bentuk publikasi dari ujian karya anggota baru UKS Unand terkhusus pada divisi seni rupa” ujar Teguh Dwi Satrio selaku Ketua Divisi Seni Rupa UKS Unand.

Pameran yang berjudul Rumah Perupa ini berisikan sketsa, lukisan, dan instalasi karya anggota baru yang ditata dalam bentuk ruangan dalam sebuah rumah, seperti kamar tidur, watercloset dan dinding yang berisikan lukisan

“Saya sangat bersemangat dengan pameran ini dan saya juga merupakan seorang perupa di UKS Unand. Kegiatan pameran ini memang biasa diselenggarakan minimal 1 kali tiap tahunnya, dan akan lebih di kreatifkan lagi visualisasinya sesuai referensi yang didapati untuk ke depan” ungkap Alfurqanul Hakim, Ketua Umum UKS Unand.

UKS Unand juga selalu mengundang aliansi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni se kota Padang yang tujuannya untuk lebih mengeratkan tali silaturahmi antar aliansi seni se kota Padang melalui menggambar dan berkarya bersama pada pameran Saroman ini. (Info : UKS Unand ) 

Humas dan Protokol Unand 

 

Read 398 times