Wisuda IV Tahun 2017, Program Doktor, Magister, Profesi dan Spesialis  Klik tombol ini untuk Melihat
Toggle Bar

Rektor Tinjau Batas Tanah Di HPPB Unand

31 Januari 2017

Padang-Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA beserta rombongan jelajahi kawasan Hutan Pendidikan dan Penelitian Biologi (HPPB) Universitas Andalas pada Sabtu dan Minggu, 28-29 Januari 2017.

Ikut dalam rombongan ini, Wakil Rektor II Prof. Dr. Ir Asdi Agustar, M.Sc, Wakil Rektor III Prof. Dr. Ir. Hermansah, MS, M.Sc, Kabag BMN, Rose Rizal, S.E, Kabag Umum, Ampera Warman, S.E, MM, Kasubag BMN, Basri S.P, Kasubag Rumah Tangga, Arpentius, S.T, MM, beberapa dosen Biologi, staf bagian rumah tangga dan masyarakat Limau Manis.

Usai penjelajahan kawasan HPPB Unand, ditemui Tim Humas Rektor mengatakan disamping melihat kawasan HPPB, kegiatan ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui batok batas tanah Unand dengan tanah ulayat masyarakat yang juga disaksikan masyarakat.

Lebih lanjut, Tafdil mengatakan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi sengketa lahan dengan masyarakat akibat tidak diketahui batas tanah dengan jelas dikemudian hari. Untuk itu kegiatan ini dilaksanakan bersama masyarakat sekitar kampus.

Sementara itu, Wakil Rektor II Unand, Prof. Dr. Ir. Asdi Agustar, M.Sc yang juga ikut dalam rombongan menambahkan luas lahan tanah Unand di Kampus Limau Manis adalah 4.709.253 m2 atau 470 Ha. Luas ini tidak termasuk Kampus Politeknik Negeri Padang. 

Rencana kedepan, kawasan Hutan Pendidikan dan Penelitian Biologi (HPPB) akan dijadikan Agrowisata Alam.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 731 times