Live Streaming - The 1st Andalas Intenational Nursing Conference (AINiC)  Klik tombol ini untuk melihat
Toggle Bar

Rehabilitasi Hutan Pendidikan dan Penelitian Biologi Unand Bersama Civitas Akademika

31 Desember 2016

Padang-Program Studi Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Andalas mengadakan acara Rehabilitasi Pengelolaan Hutan Pendidikan dan Penelitian Biologi (HPPB) dan Silaturahmi Sivitas Akademika Biologi FMIPA pada Sabtu (31/12) di Hutan Biologi Kampus Unand Limau Manis Padang.

Ahmad Taufik M.Si Ketua Panitia mengatakan tujuan diadakan acara ini guna untuk membahas program Rehabilitasi Pengelolaan Hutan Pendidikan Biologi, selain itu juga menjalin silaturahmi antara alumni dan sivitas akademika jurusan Biologi Unand.

“Tidak hanya membahas program Rehabilitasi Pengelolaan Hutan Pendidikan Biologi, acara ini sekaligus merayakan 55 tahun Jurusan Biologi,” ujar Dr. Jabang Nurdin selaku Ketua Jurusan Biologi Unand.

Sementara itu, Prof. Dr. Marlis Rahman, MS mengingatkan kembali tentang bagaimana perjalanan HPPB kepada seluruh sivitas akademika yang hadir, ia sangat bangga dengan adanya hutan biologi ini karena sudah 100 lebih mahasiswa S1 maupun Pascasarjana yang melakukan penelitian di hutan ini.  

Ia juga mengungkapkan bahwa Unand adalah satu-satunya Universitas di Indonesia yang mempunyai hutan pendidikan dan penilitian didalam kampusnya sendiri. 

Acara Rehabilitasi Pengelolaan Hutan Pendidikan dan Penelitian Biologi (HPPB) dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor II Prof. Dr. Ir. Asdi Agustar, M.Sc.

Ia mengatakan hutan ini merupakan bagian kehidupan dari Universitas Andalas yang sangat strategis dan dapat menjadi icon dari Universitas bila dikelola dengan baik dan tepat. 

Dimana saat ini universitas berlomba-lomba untuk menonjolkan Green University. Green University merupakan Universitas yang memilihara biodiversity serta care terhadap lingkunganya.

“Kedepannya hutan ini akan menjadi daya tarik tersendiri tetapi tetap menjalankan fungsinya sebagai tri dharma perguruan tinggi,”ujarnya.

Acara ini dilanjutkan dengan penanaman pohon Andalas (morus macroura miq) yang ditanami secara langsung oleh Wakil Rektor II, Dekan dan alumni Biologi Unand.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 832 times