Live Streaming - The 1st Andalas Intenational Nursing Conference (AINiC)  Klik tombol ini untuk melihat
Toggle Bar

Unand Wisuda 1.357 Mahasiswa Pada Wisuda IV Tahun 2016

26 November 2016

Universitas Andalas mewisuda sebanyak 1.357 mahasiswa pada acara Wisuda IV tahun 2016. Wisuda ini terdiri Program Diploma hingga Program Doktoral pada Sabtu (26/11) di Gedung Auditorium Kampus Unand Limau Manis Padang.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Andalas Syafwardi, SE, M.Pd mengatakan ini merupakan wisuda periode yang keempat untuk tahun ini dan yang terakhir. “Karena universitas melaksanakan wisuda sebanyak empat kali dalam setahun,”ujarnya 

Ia menambahkan dengan wisuda hari ini Unand sudah memeliki alumni sebanyak 115.709 alumni.

Lebih lanjut ia menyebutkan dari 1.357 wisudawan terdiri dari Program Diploma, Strata 1 (S1), dokter (dr), Profesi, Spesialis , Magister dan Doktor (Dr).

“Sedangkan untuk wisudawan S1 terbanyak berasal dari Fakultas Teknik yang meluluskan sebanyak 161 lulusan,”ungkapnya.  

Pada tahun ini Unand juga meluluskan Doktornya sebanyak 8 lulusan yang berasal dari Fakultas Kedokteran, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ekonomi dan Program Pasacasarjana.

Sementara itu, Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah sukses meraih gelar akademik di Universitas Andalas.

Ia menambahkan sebagai alumnus Unand, wisudawan dituntut untuk menjadi agen perubahan bangsa menjadi lebih baik melalui kerja keras, jujur dan disiplin yang dimulai dari sendiri.

Menurutnya dengan berbagai perubahan yang terjadi baik dilingkup nasional, regional dan internasional mau tidak mau menghadapkan Universitas Andalas pada pilihan untuk terus berbenah memperbaiki mutu dan kualitas akademik maupun juga pemantapan manajemen penyelenggara universitas.

Ia juga menginginkan alumnus untuk tetap berperan dalam mengembangkan dan membesarkan nama Unand sehingga nantinya Unand terus berkembang dan semakin besar sejalan dengan visinya menjadi universitas yang terkemuka dan bermartabat.

Selain itu, Rektor berharap kepada wisudawan agar mengamalkan ilmu dalam profesi masing-masing secara bertanggung jawab dan berkualitas serta untuk terus belajar tanpa henti sepanjang hidup, capailah gelar yang lebih tinggi dan tetap menjaga nama baik almamater.

Selain melantik 1.357 wisudawan Unand juga memberikan penghargaan kepada Bintang Aktivis Kampus (BAK) dan juga kepada lulusan terbaik.

Pada kesempatan wisuda ini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Drs. Asman Abnur, MSi selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Universitas Andalas juga menyempatkan hadir dalam perayaan wisuda ini.    

Ia berpesan kepada alumni untuk tetap menjunjung tinggi etika dan moral dalam keseharian guna menjaga nama baik almamater sekaligus berkontribusi dalam menciptakan stabilitas nasional dan meningkatkan kreativitas, inovasi sesuai dengan keahlian masing-masing dalam menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat.

“Memberikan pemikiran dan masukan yang progresif, kritik yang membangun dalam berbagai kesempatan serta memperkuat jaringan melalui kerjasama sesama alumni baik dalam maupun luar negeri dan tetap bersemangat untuk selalu belajar secara berkelanjutan,”tambahnya. 

Humas dan Protokol Unand

 

Read 1574 times