Fakultas Hukum Unand Adakan Kuliah Umum Peranan Advokat

17 November 2016

Fakultas Hukum (FH) Universitas Andalas bekerja sama dengan Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal (HKHPM) mengadakan kuliah umum Peran Advokat di lantai 2 Gedung E Universitas Andalas Kampus Limau Manis, Padang.

Mengusung tema “Peran Advokat dalam Perkembangan Pasar Modal Indonesia” acara yang digelar pada Kamis (17/11) mengundang Indra Safitri, SH, MM sebagai narasumber. Dalam paparannya Indra mengingatkan ratusan mahasiswa Fakultas Hukum untuk memahami peran advokat serta sistem jaringan dalam perkembangan pasar modal Indonesia di dunia kerja. Acara yang berlangsung selama 2,5 jam ini dihadiri oleh mahasiswa srata 1 (S1) dan Program Pascasarjana (S2) Fakultas Hukum Unand.

Ikwan, salah satu panitia dalam kegiatan tersebut mengatakan acara ini bertujuan untuk menambah pengetahuan mahasiswa mengenai peran advokat dalam pasar modal Indonesia, cara untuk masuk bursa pasar modal serta mekanismenya. Tentunya ini akan sangat membantu mahasiswa ketika menghadapi dunia kerja nantinya.

Ia juga menjelaskan bahwa Fakultas Hukum memilih Himpunan Mahasiswa Perdata sebagai panitia pelaksana acara ini. 

Dalam kuliah umum ini juga diadakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Fakultas Hukum dengan Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal (HKHPM).

Ia menambahkan penandatanganan MoU ini sebagai sarana mahasiswa Fakultas Hukum untuk menjangkau dunia kerja advokat.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 826 times