Live Streaming - The 1st Andalas Intenational Nursing Conference (AINiC)- 2nd Day  Klik tombol ini untuk melihat
Toggle Bar

3rd Conference of  ForMIND 2016

11 November 2016

Pada tanggal 28 Oktober 2016 yang bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Forum Peneliti Muda Indonesia (ForMIND) mengadakan seminar 3rd Conference of  ForMIND 2016,  bertema “Simultaneos Spirit For Sustainable Innovation” di Convention Hall Universitas Andalas.

Seminar ForMIND ini pertama kali digelar  2014 di Bandung, kemudian tahun 2015 di Yogyakarta dan tahun ketiga Universitas Andalas ditunjuk sebagai tempat seminar yang menghadirkan beberapa narasumber seperti  Prof Dr Nur Indrawaty Lipoeto dari Universitas Andalas,  Dr Ariando dan Dr Andrivo Rusydi dari National University of Singapore, dan Dwi Nita Larasati dari Institut Teknologi Bandung.

Seminar 3rd Conference ForMIND 2016 yang dimulai dari pukul 08.30 merupakan momentum pendeklarasian ForMIND kepada para akademisi dan masyarakat Indonesia.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi para peneliti muda Indonesia untuk selalu eksis dan berperan aktif dalam pembangunan nasional.

Ketua Panitia Pelaksana Dr .Fatma Sri Wahyuni, mengatakan pentingnya sinergi dan kontribusi semua bidang ilmu dalam membangun Indonesia secara keberlajutan. “Kerja sama multidisiplin merupakan kunci mencapai kemajuan,” katanya.

Rektor Universitas Andalas  Prof Dr Tafdil Husni mengatakan, dengan digelarnya seminar ForMIND pada Hari Sumpah Pemuda ini, diharapkan menambah semangat pemuda dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya peranan sains, teknologi dan inovasi dalam mencapai kesejahteraan masyarakat dan perkembangan perekonomian secara berkesinambungan.

Ketua ForMIND, Dr. Acep Furqon mengungkapkan dalam setiap kegiatan, ForMIND tidak dapat bekerja sendiri, namun diperlukan pula dukungan dan kontribusi aktif dari pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat. "Tentunya ForMIND akan berinisiatif melakukan komunikasi dan kerjasama riil secara kontiniu dengan pemerintah pusat dan daerah, perguruan tinggi, dan komponen bangsa lainnya,"

Menurutnya, dengan empat nilai yang dijunjungnya, yakni kesetaraan, keragaman, kejujuran, dan kebersamaan, ForMIND telah menyatukan seluruh peneliti muda Indonesia dengan berbagai latar belakang untuk bersama-sama berkontribusi memecahkan masalah bangsa. "Kelahiran ForMIND diharapkan akan menjadi kebangkitan dan sejarah baru dalam menata dan mengarahkan keinginan para peneliti untuk memberikan peran dan kontribusi nyata dalam memajukan Indonesia,”jelasnya.

 

 

 

Read 543 times