Live Streaming - The 1st Andalas Intenational Nursing Conference (AINiC)- 2nd Day  Klik tombol ini untuk melihat
Toggle Bar

Gito Ananda

  • + Prodi: Teknologi Hasil Pertanian
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2011

Gito Ananda, anak ke tiga dari lima bersaudara dari pasangan Zulwanus dan Zulhazmi, yang merupakan mahasiswa aktif Teknologi Hasil Pertanian angkatan 2011. Pada akhir Bulan November tahun 2015 ini Gito terpilih menjadi salah satu delegasi yang mewakili Universitas Andalas dalam kegiatan Malang leader Summit 2015, Young Leaders Global Challenge. Acara tersebut akan berlangsung dari tanggal 20 – 22 November 2015 di Malang Jawa timur.

Sejak dari Madrasah Tsanawiyah sampai bangku perkuliahan Gito sudah tertarik dengan kegiatan keorganisasian. Ketertarikan Gito di kegiatan keorganisasian didasari pada rasa ingin menambah pengetahuan selain pengetahuan umum yang telah didapatkan dibangku sekolah dan perkuliahan, serta modal untuk mewujudkan cita-citanya. Pada bangku perkuliahan gito memilih UKM Pandekar Unand dan Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (HIMALOGISTA) sebagai sarana menggali ilmu keorganisasian. UKM Pandekar adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang mewadahi seluruh mahasiswa Universitas Andalas yang memiliki bakat dalam cabang-cabang seni beladiri. UKM yang memilki Kewajiban mewadahi, mengembangkan dan menambah prestasi dalam bidang seni beladiri ini menaungi 8 cabang unit beladiri seperti Karate, Tae Kwon Do, Tarung Derajat, Wushu, Kempo, Pencak Silat Tenaga Dasar (PSTD), Tapak Suci, dan Aikido. Di UKM Pandekar Gito mempelajari berbagai hal seperti kepemimpinan, manajemen organisasi, serat berbagai softskill yang ada. Pelajaran tersebut gito ambil dari pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh internal UKM sendiri dan mengikuti berbagai kepanitiaan yg ada. Dari 8 unit beladiri yang ada gito memilih unit beladiri Tae Kwon Do dan sekarang menjadi salah satu Asisten pelatih Tae Kwon Do Unand. Di akhir tahun ke tiga Gito ditunjuk Sebagai Sekretaris Jendral UKM Pandekar 2014-2015. Bagi Gito Pengalaman menjalankan organisasi bersama Ketua UKM Pandekar yaitu Indra Wahyudi Lubis serta jajaran kepengurusan lainya tahun kemarin menjadi sesuatu yang tidak akan terlupakan.

Selain berorganisasi di intra Kampus Gito juga jadi salah satu anggota di InYBC (International Young Business Community), dan pada tahun 2013 gito juga pernah menjadi salah satu dari tenaga pengajar di yayasan Gugah Nurani Indonesia yaitu sebuah yayasan sosial yang bergerak di bidang pemenuhan hak anak melalui program pemberdayaan masyarakat. Di sana Gito mengajarkan tentang dasar – dasar Seni beladiri kepada anak-anak Pantai Pasia Jambak Padang.

“Lakukanlah dengan sungguh-sungguh sesuatu yang berguna dikala tanganmu masih bisa untuk menjangkaunya” adalah motto hidup dari Gito. Dengan motto tersebut dia menanamkan sifat sungguh-sungguh, pantang menyerah dan tidak takut akan kegagalan.

 

Humas dan Protokol Unand

Read 1696 times