Wisuda IV Tahun 2017, Program Doktor, Magister, Profesi dan Spesialis  Klik tombol ini untuk Melihat
Toggle Bar

Awani Yamora Masta

  • + Prodi: Ilmu Hubungan Internasional
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2015

Yora demikian panggilan akrabnya, merupakan mahasiswi jurusan Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas angkatan 2015. Anak kedua dari tiga bersaudara ini lahir di Solok, 19 Mei 1997. Untuk seorang mahasiswi tahun pertama kiprah Yora terbilang cukup membanggakan, terbukti ia bersama rekan-rekan setimnya, Edwin Martinez dan Muslimin berhasil menorehkan prestasi tingkat nasional yaitu meraih juara 3 dalam lomba debat berbahasa Indonesia tingkat mahasiswa se-Indonesia dalam acara Indonesia Debate and Essay Competition (IDEC) yang diselenggarakan di Banda Aceh, Kampus Universitas Syiah Kuala pada tanggal 14-18 Desember 2015.

Sejak SMA, Yora dikenal sebagai siswa yang berprestasi. Sejumlah prestasi yang pernah diraih oleh Yora sejak SMA yaitu : Juara 1 lomba debat bahasa Inggris tingkat SLTA se-Sumbar yang diselenggarakan di SMAN 5 Bukittinggi tahun 2014, juara 2 lomba debat bahasa Inggris tingkat Sumbar, Riau, Jambi tahun 2014, juara 1 sekaligus bestspeaker dalam lomba debat yang diadakan oleh jurusan Ilmu Politik Universitas Andalas tahun 2014, puteri Fiesta Unand ke 28, juara 3 LKTI tingkat Sumatera Tengah dalam Fiesta Unand ke 28 dan uni duta remaja smart tahun 2015.

Di samping berprestasi, Yora juga sangat aktif dalam berorganisasi. Terbukti dengan pengalamannya menjadi ketua OSIS SMAN 1 Solok tahun 2013/2014, Pradana Putri Prasmatungga SMAN 1 Solok, anggota IUUDRSB dan juga pernah menjadi komandan pleton Paskibra kota Solok (PPI) tahun 2012. Oleh karena itu, tidak heran jika Yora menjadi salah seorang alumni yang sangat dibanggakan oleh SMAN 1 Solok.

Meskipun kiprahnya terbilang luar biasa, Yora dikenal teman-temannya sebagai pribadi yang ramah dan supel dalam bergaul. Dengan motto nya lakukan yang terbaik dan tetap ikhlas, Yora tumbuh menjadi seorang pembelajar yang giat dan berharap bisa memberikan kebanggaan bagi Universitas Andalas untuk ke depannya.

Humas dan Protokol Unand

Read 1930 times